Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Ras Anjing Menggemaskan yang Bulunya Tidak Mudah Rontok

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, memelihara hewan seperti anjing adalah alternatif lain untuk dapat bersosialisasi di rumah selama masa pandemi.

Meski begitu, ada beberapa orang yang mungkin tidak bisa berlama-lama berada di dekat anjing karena reaksi alergi pada bulunya yang dapat menyebabkan bersin, mata berair, dan bahkan ruam kulit.

Untungnya, sejumlah ras anjing memiliki sedikit bulu dan tidak mudah rontok, yang berarti  sangat cocok untuk dipelihara oleh orang-orang yang alergi.

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak 7 ras anjing yang tidak hanya menggemaskan tetapi juga bulunya tidak mudah rontok, seperti berikut ini.

Tetapi, meskipun tampaknya kecil, anjing ini juga memiliki ekspresi serius yang sama dengan rekan-rekannya yang lebih besar, 

Bagi kita yang suka menghabiskan waktu dengan bermain, mungkin kita cocok memelihara schnauzer di rumah tanpa takut alergi.

Baik pudel versi standar, atau miniatur, kita dapat memilih jenis yang cocok untuk kita.

Pudel juga dikenal sebagai anjing yang sangat pintar dan mudah dilatih, yang menjadikannya sebagai salah satu anjing paling populer, khususnya di AS.

Ada pun potongan "poodle clip" yang tradisional dapat melindungi sendi, serta organ vitalnya ketika berenang di air dan bisa membuat anjing ini tampak lebih menggemaskan.

Bulu halusnya memiliki tekstur yang lebih mirip dengan manusia daripada jenis bulu lainnya, sehingga tidak akan membuat kita alergi.

Namun, anjing ini memang membutuhkan penyikatan dan perawatan rutin agar tetap bebas kusut, serta bulunya lembut seperti sutra.

Anjing ini memiliki penampilan dan kepribadian yang menawan, serta ramah.

Di samping itu, bulunya tumbuh panjang secara alami dan tetap membutuhkan perawatan yang cukup secara rutin.

Bahkan, ketika kita memeluknya, bulu anjing ini tidak akan membuat kita bersin karena mantel serba putihnya hipoalergenik.

Kita juga dapat memilih antara memotong bulu lembutnya menjadi potongan sporty atau membiarkannya tumbuh panjang, tergantung seberapa banyak perawatan yang diinginkan.

Basenji memiliki rambut pendek dan halus yang sedikit rontok, tetapi kita hampir tidak akan tahu bahwa anjing ini mengalaminya.

Anjing ini juga memiliki sikap seperti kucing dan makhluk kecil yang cerewet.

Nama anjing ini berasal dari bahasa Prancis yang artinya "anjing putih berbulu" dan itu adalah deskripsi yang sempurna untuk bola kapas kecil yang suka dimanja.

Ukurannya yang kecil juga membuatnya bagus untuk ruang tamu yang nyaman.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/09/200241220/7-ras-anjing-menggemaskan-yang-bulunya-tidak-mudah-rontok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke