Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Multi Melt, Teknik Pewarnaan Rambut untuk Berikan Efek Multidimensi

KOMPAS.com - Multi melt merupakan salah satu teknik pewarnaan rambut, hasil dari penyempurnaan teknik color melting, yang memberikan harmonisasi gradasi warna dari terang ke gelap.

Teknik ini menggunakan tiga hingga empat warna mulai dari pangkal sampai ke ujung rambut untuk memberikan efek multidimensi pada rambut.

Meskipun teknik pewarnaan ini cenderung menggunakan banyak warna, namun efek multidimensinya dapat membuat tampilan rambut kita tetap natural dan stylish.

"Sebenarnya semua warna ini bisa diaplikasikan ke semua perempuan Indonesia karena kita akan letakkan warna yang lebih gelap di bagian akar. Jadi akan kelihatan seimbang dengan warna kulit semua perempuan Indonesia.

Demikian penuturan head of education Matrix Indonesia, Thomas Mattel, dalam sesi group interview bersama Matrix Indonesia di Loreal Indonesia Academy, Jakarta Selatan, Rabu (16/6/2022).

"Teknik ini juga bisa diaplikasikan ke semua jenis rambut, baik yang belum pernah diwarnai atau pun yang sudah pernah," sambung dia.

Hasilnya, rambut tetap terjaga kesehatannya meskipun berulang kali melakukan proses pewarnaan dan para konsumen tidak perlu takut untuk mewarnai rambutnya, terutama dengan teknik multi melt ini.

"Di dalam warna rambut sudah ada bonder. Jadi, kesehatan rambut akan tetap terjaga saat proses pewarnaan dan jug membuat rambut terlihat lebih halus, serta berkilau," terangnya.

Di sisi lain, brand general manager Matrix Indonesia, Amanda Indarwulan, menambahkan bahwa perawatan secara rutin setelah rambut diwarnai itu juga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan warna rambut.

"Kalau kondisi rambut dan lamanya warna rambut bisa bertahan itu bergantung pada perawatan setelahnya," kata Amanda.

"Jadi, kalau habis mewarnai rambut di salon dan kita tidak menjaganya dengan baik, otomatis warna rambut bisa cepat memudar. Makanya penting untuk menggunakan perawatan rambut full service dari professional brand," ungkap dia.

Senada dengan Amanda, Thomas pun menyarankan kita menggunakan rangkaian produk profesional (seperti sampo, conditioner, dan masker) untuk menjaga warna rambut lebih tahan lama.

Selain itu juga menghindari catokan yang terlalu panas, sehingga kita perlu menyalakan catokan dengan suhu yang di kisaran angka yang sedang untuk menjaga warna dan tentunya kesehatan rambut secara keseluruhan.

Nah, untuk mendapatkan servis pewarnaan rambut multi melt, para konsumen bisa langsung mengunjungi mitra salon Matrix terdekat, sekaligus berkonsultasi dengan hairdresser untuk memahami jenis rambut hingga warna rambut yang cocok dengan warna kulit.

Ada pun Matrix Indonesia menyediakan empat look inspirasi dari natural hingga fashion color yaitu Smokey Plum untuk skin tone hangat, Caramel untuk skin tone cool to neutral, Ginger untuk skin tone dingin, dan Champagne untuk skin tone yang warm to neutral.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/17/080307820/multi-melt-teknik-pewarnaan-rambut-untuk-berikan-efek-multidimensi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke