Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rumah Anjing Berbentuk Miniatur Kuil Jepang Dibanderol Rp 2,2 Miliar

KOMPAS.com - Sebuah perusahaan Jepang, Cultural Property Structural Plan Co., Ltd mengumumkan proyek baru dengan nama "Inuden".

Perusahaan yang berbasis di Osaka itu menggarap pengerjaan rumah anjing eksklusif yang terbuat dari bahan alami berkualitas tinggi.

Seperti rumah anjing berbentuk miniatur ala kuil Jepang berikut ini. Kabarnya, rumah anjing tersebut dibanderol 150.000 dollar AS atau setara Rp 2,2 miliar.

Proyek Inuden sebenarnya bertujuan untuk merancang dan menjual rumah anjing terbaik yang mengutamakan keindahan serta arsitektur kuil ala Jepang.

"Inuden dibuat menggunakan teknik asli oleh tukang kayu dan pengrajin logam yang terlibat dalam pembangunan kuil asli," kata pihak perusahaan, seperti dilansir Oddity Central, Selasa (21/6/2022).

Untuk itu, proses pembuatan rumah anjing berbentuk kuil Jepang tersebut mengadopsi gaya Zenshu-sama, salah satu dari beberapa gaya populer dalam arsitektur kuil di Jepang.

Sebagai dasar bangunannya, para pengrajin menggunakan kayu dari pohon cemara. Kemudian setiap desainnya diukir langsung dengan tangan, dan dibentuk bagian atapnya melengkung serta dilapisi pelat tembaga yang memiliki dasar granit.

Bicara soal fasilitas dari rumah anjing tersebut, sebenarnya tidak ada yang istimewa. Bentuknya kecil, dan hanya cocok dihuni satu ekor anjing ukuran sedang.

Namun, pihak perusahaan berdalih, gaya minimalis dan gagasan bahwa ahli pembuat kuil merestorasi bangunan ke bentuk miniatur kuil itu adalah keunggulannya.

Meski begitu, banyak netizen yang menyayangkan bahwa harga 150.000 dollar AS itu dinilai tak masuk akal. Bahkan nominalnya dikatakan bisa membeli rumah sungguhan.

Akan tetapi pihak perusahaan juga mengatakan hanya ada satu unit yang diproduksi dan dijual setiap per tahun. Itu artinya, rumah anjing itu sangat eksklusif.

Cultural Property Structural Plan Co., Ltd menyebutkan, proyek ini bakal dimulai pada September 2022. Dan sudah ada lebih dari satu pelanggan yang mengajukan pemesanan.

Karena hanya dijual satu unit saja, perusahaan bakal menerapkan sistem undian. Jadi, hanya orang beruntung yang bisa membeli dan mendapatkan rumah anjing berbentuk kuil ala Jepang tersebut.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/21/134600220/rumah-anjing-berbentuk-miniatur-kuil-jepang-dibanderol-rp-22-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke