Salin Artikel

Hubungan Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth II, Masih Ada Drama?

KOMPAS.com - Pangeran Harry telah mundur dari perannya sebagai anggota Kerajaan Inggris, dan memutuskan untuk hidup mandiri bersama istrinya Meghan Markle di California, AS.

Akibat keputusannya itu, hubungannya dengan pihak kerajaan, khususnya Ratu Elizabeth II dianggap semakin renggang.

Berbagai polemik dan drama antar keluarga itu sering menghebohkan pemberitaan Inggris dan tidak sedikit kabar miring yang mengatakan kalau hubungan mereka semakin retak.

Terlebih di saat Harry, yang sudah tidak menjadi bagian Monarki Kerajaan Inggris menunjukkan statusnya saat datang ke acara Platinum Jubilee Ratu Elizabeth.

Dia tidak ikut menyapa warga Inggris di balkon kehormatan Istana Buckingham bersama Ratu, Pangeran William, Kate Middleton dan bangsawan Inggris lainnya.

Harry menyaksikan perayaan itu dari bawah dan menyatu dengan warga Inggris yang lain.

Baru-baru ini, seorang sumber terdekat alias "orang dalam" dari keluarga Kerajaan Inggris mengatakan bahwa hubungan antara Ratu Elizabeth II dan Pangeran Harry masih tetap utuh. Bahkan tidak ada drama di antaranya mereka.

Kata sumber tersebut, sang Ratu masih mengikuti perkembangan kehidupan cucu dan cicitnya - anak-anak Harry, yaitu Archie dan Lilibet- melalui panggilan video.

Di kesempatan lainnya, sumber tersebut juga mengatakan saat Pangeran Harry bepergian ke Belanda di acara Invictus Games, dia menyempatkan waktu untuk mampir ke Kastil Windsor di Inggris, tempat di mana sang Ratu Elizabeth II tinggal.

"Satu hal tentang Ratu adalah dia harus berperan sebagai nenek, tapi juga bagaimana hal itu memengaruhi institusi yang lebih luas," demikian kata "orang dalam" kerajaan, sepert dilansir People.

Sejumlah momen publik yang menggambarkan ikatan Harry dan neneknya masih seperti saat dia bersama cucunya membuat video lucu untuk promosikan Invictus Games pada 2016.

Kala itu, mereka duduk di sofa Kastil Windsor. Harry duduk di dekat bersama dengan Ratu Elizabeth dan menunjukkan padanya tentang Invictus Games.

Kemudian ada panggilan video dari Michelle dan Barack Obama yang mengajak mereka untuk datang ke acara itu untuk membawa perwakilan Inggris bertanding. 

Dalam video itu, Obama dan Michelle mengatakan bahwa Amerika Serikat bakal menang besar di pertandingan olahraga yang digagas oleh Pangeran Harry tersebut.

Namun, Ratu dan Harry sedikit menyangkal dan mengatakan "Boom, benarkah?," kata mereka sambil bercanda.

Berdasarkan video itu, jelas bahwa hubungan antara Pangeran Harry dan Ratu Elizabeth masih tetap utuh seperti sedia kala.

Ratu jarang sekali memperlihatkan selera humornya seperti pada video itu. Dan, hanya Pangeran Harry yang bisa membuatnya berlaku demikian enam tahun lalu.

Hubungan mereka pun kini masih terlihat begitu memiliki ikatan yang kuat. Bahkan jika Pangeran Harry meminta Ratu Elizabeth untuk berakting di depan kamera seperti iklan Invictus Games dengan nuansa humor, sepertinya Ratu Elizabeth tidak akan menolak tawaran itu.

"Jika Harry memintanya, Ratu akan menjawab ya, karena dia menyukainya," pungkas sumber tersebut.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/26/100626620/hubungan-pangeran-harry-dan-ratu-elizabeth-ii-masih-ada-drama

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.