Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berbeda dari Biasanya, Koleksi Monokrom Onitsuka Hadir di Indonesia

KOMPAS.com - Kebanyakan dari kita menyukai kejutan yang menyenangkan, terutama bila melihat sesuatu yang unik dan berbeda.

Nah, salah satu kejutan tahun ini adalah koleksi Onitsuka Tiger untuk Autumn/Winter 2022 (AW22) rancangan Andrea Pompilio yang hadir dengan gaya yang sama sekali baru.

Koleksi kontemporer terbaru ini merupakan penghormatan kepada gaya Jepang pada tahun 80-an ketika banyak orang di negeri Matahari terbit itu menganut paham "kemurnian dan kesederhanaan".

Menggunakan warna gelap, estetika koleksi ini berpusat pada karya siluet, monokrom, dan detailnya. Karena tidak biasa, maka koleksi "gelap" ini terasa menyegarkan, seperti desain retro yang menyandang identitas Onitsuka Tiger.

Mengingat Onitsuka adalah brand yang hadir untuk menyediakan sepatu olahraga, maka koleksi ini juga menggabungkan mode dengan sport, ditambah tradisi dengan inovasi. Hasilnya adalah gaya yang pernah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di Jepang.

Adapun Onitsuka menghadirkan rangkaian busana dengan layering, hal yang kerap ditemukan pada pakaian upacara Jepang. Hal ini menciptakan gaya yang tanpa gender lias bisa dipakai pria maupun wanita.

Untuk melengkapinya, brand asal Kobe, Jepang itu juga menghadirkan tas yang merupakan perpaduan clutch dan bucket. Warnanya yang hitam dan putih dengan pola unik menjadikannya cocok dengan kostum apa pun.

Kabar baiknya, koleksi yang sudah terlihat selama Milan Fashion Week di bulan Februari 2022 tersebut, kini sudah mulai bisa didapatkan di Indonesia.

Beberapa di antaranya adalah jaket nylon, celana, rok panjang, serta luaran lain. Sedangkan sepatu yang segera masuk adalah Delegation Chunk, sepatu bootdengan bahan nylon glossy dan suede, serta Acromount Knit, yang memiliki desain simpel dan aksen minimalis, menggambarkan tema utama koleksi ini: bayangan.

Koleksi ini secara bertahap akan masuk ke gerai-gerai Onitsuka di tanah air. Nantikan saja ya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/06/30/143855920/berbeda-dari-biasanya-koleksi-monokrom-onitsuka-hadir-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke