Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inovasi Stroller Bisa Dilipat dalam Satu Detik, Cocok buat Traveling

KOMPAS.com - Kereta bayi atau stroller saat ini menjadi suatu kebutuhan bagi ibu atau keluarga muda dalam mengasuh anak.

Biasanya, stroller digunakan ketika orangtua melibatkan anak dalam aktivitas di luar ruangan. Seperti liburan atau traveling, belanja, hingga sekadar jalan-jalan untuk mencari udara segar.

Dengan menggunakan stroller, maka dapat mempermudah mobilitas hingga meringankan beban orangtua, karena tidak perlu menggendong anak seharian.

Ketika memilih stroller pun para orangtua akan lebih selektif. Pasalnya, tak cuma soal kenyamanan yang dicari, tapi kemudahan dalam menggunakan sampai bobot yang ringan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, merek stroller asal Inggris, Bugaboo menghadirkan inovasi baru akan stroller yang lebih ringkas.

Stroller tersebut hadir dalam series Bugaboo Butterfly yang diklaim memiliki banyak kelebihan. Mulai dari mudah dibawa, dilipat hingga digunakan.

Bobot dari stroller tersebut tidak lebih dari 7 kilogram. Bentuknya juga simpel, karena bisa dilipat yang ukurannya kecil dan bisa disimpan baik di kabin mobil, bawah meja, hingga kabin penumpang di pesawat.

"Orang Indonesia itu membutuhkan compact stroller yang simpel. Bahkan saat mempersiapkan strollernya, cuma butuh waktu satu detik saja,"

Demikian ungkap Patrick Wong, Regional Assistant Marketing Manager Bugaboo - SEA & SA dalam peluncuran Bugaboo Butterfly, di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Kamis (31/6/2022).

Bugaboo Butterfly menawarkan lipatan satu detik dengan desain ultra compact dan transisi mulus karena mengadopsi teknologi air-unfold yang menjamin semuanya beres dalam satu gerakan.

Ketika digunakan pun, para orangtua tidak perlu menyusun tempat duduk, menutup kanopi, melipat sandaran kaki hingga mengambil sarung kakinya.

"Jadi hanya ditekan bagian kuncinya di handle stroller. Dorong sedikit ke depan, stroller sudah bisa dilipat."

"Begitu juga saat melebarkannya, hanya perlu ditarik dan dikencangkan sisinya sedikit. Stroller pun siap dipakai jalan-jalan," tambah dia.

Bugaboo Butterfly dilengkapi dengan desain yang simpel dan dinamis untuk menunjang kenyamanan bayi dan balita.

Stroller tersebut dilengkapi dengan fitur kenyamanan berupa tempat duduk yang lebar, bantalan ekstra dan dapat disesuaikan hingga kemiringan 143 derajat.

Tingkat kemiringan itu memungkinkan anak untuk bisa berbaring dan duduk santai menikmati pemandangan yang ada di hadapannya.

Selain itu ada empat roda kasar, dorongan tangan, suspensi 4 roda dan chassis yang telah disempurnakan.

Fitur tersebut dapat memberikan kemudahan bagi orangtua untuk melaju di berbagai kondisi jalan yang tidak rata, berkerikil hingga rerumputan.

Begitu pula pada material kain pada bagian kanopinya juga terbuat dari 100 persen polyester dan sudah sunproof. Fungsi dari material itu untuk melindungi anak dari bahaya paparan sinar matahari.

Sementara untuk segi keamanannya, series Butterfly sudah dilengkapi dengan sandaran kaki yang bisa diatur dalam lima posisi dan strap pengaman yang mudah dipasang.

"Pengaman itu penting, ya. Stroller ini punya strap di bahu, pinggang dan holder khusus di pegangan bagi orangtua."

"Jadi, sesibuk apa pun aktivitas orangtua, tetap bisa merasa aman karena holder itu bisa menahan stroller agar tidak meluncur ke mana-mana," ungkap Patrick.

Bugaboo Butterfly kini sudah tersedia di seluruh gerai Mothercare di Indonesia dan tersedia dalam tiga warna, yaitu stormy blue, midnight black dan forest green.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/02/060000420/inovasi-stroller-bisa-dilipat-dalam-satu-detik-cocok-buat-traveling

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.