Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Make Up Tetap Menawan Meski Pakai Masker, Ini Tipsnya

Dan bagi para wanita, ini berarti waktunya untuk mulai berdandan walaupun masih harus mengenakan masker dalam upaya mencegah penyebaran virus.

Lalu, apakah kita tetap bisa tampil maksimal dengan make up meskipun mengenakan masker?

Penata rias Indonesia, Ryan Ogilvy membagikan beberapa tips untuk membuat make up tetap terlihat menawan ketika sedang memakai masker.

1. Memakai skincare terlebih dulu

Menurut Ryan, langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum memakai make up selama masa pandemi adalah dengan menggunakan produk skincare harian masing-masing.

Apalagi, di masa pandemi ini kulit wajah akan jauh lebih sensitif, seperti kulit kering, berminyak, dan mudah berjerawat, akibat sering memakai masker.

"Menggunakan skincare secara rutin bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan terawat," kata dia di Food Society Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Ryan hadir dalam rangka acara peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara.

"Dengan begitu, make up juga lebih mudah menempel karena kulit wajah kita memiliki kondisi yang bagus dan terawat dengan baik," sambung dia.

"Misalnya lipstik. Kalau kita pakai yang glossy itu kan bisa menempel ke masker dan jadi tidak nyaman dipakai," ungkap dia.

"Terus kalau foundation terlalu nempel ke masker kan juga jadi tidak enak dan terkesan kotor," ujar dia.

3. Memberikan tampilan ekstra pada bagian mata

Tips berikutnya untuk membuat make up tetap menawan di masa pandemi adalah memberikan tampilan yang ekstra pada bagian mata.

Maka dari itu, memilih dan memakai maskara yang tepat sangatlah penting.

"Apalagi sekarang kan karena masih pakai masker, orang-orang juga fokusnya akan lebih dulu ke mata."

"Banyak juga teman-teman saya atau anak generasi Z yang mulai mengeksplor make up mata mereka lebih berwarna warni," kata Ryan.

Produk yang memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Nah, untuk membuat tampilan yang ekstra pada mata, Ryan pun merekomendasikan penggunaan Maybelline Sky High Waterproof Mascara terbaru.

Menurut Brand General Manager Maybelline, Carla Mangindaan, maskara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan, serta menebalkan bulu mata.

Sehingga, bulu mata kita tampak lebih dramatis dari segala arah dan hasilnya bisa bertahan hingga 24 jam tanpa harus menggunakan bulu mata palsu.

"Brush-nya juga unik. Karena Sky High Waterproof Mascara ini memiliki brush yang fleksibel dan lebih mudah menjangkau setiap bulu mata, termasuk di sudut-sudut mata," kata dia.

Bagi yang tertarik, Maybelline Sky High Waterproof Mascara kini telah tersedia di toko resmi Maybelline di Indonesia seperti drug store, toko kosmetik, department store dan juga e-commerce dengan harga eceran Rp 140.000.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/02/220000720/make-up-tetap-menawan-meski-pakai-masker-ini-tipsnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke