Salin Artikel

Mahasiswi ITB Sabet Juara Global "Tech Track" L'Oreal Brandstorm 2022

KOMPAS.com - Nama Indonesia kembali harum di gelaran L'Oreal Brandstorm 2022.

Tiga mahasiswi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam tim Mon Soleil menyabet juara kategori "Tech Track" di tingkat global.

Mon Soleil beranggotakan tiga mahasiswi muda, yaitu Angela Thrisananda Kusuma (Manajemen bisnis), Salma Yasyifa (Sains dan Teknologi Farmasi), dan Yumna Dzakiyyah (Teknik Elektro dan Informatika).

Ide kreatif mereka berhasil mengungguli tim yang berasal dari negara yang dikenal memiliki teknologi maju seperti Amerika Serikat dan Italia.

"Kami bangga punya tiga mahasiswi berbakat dan luar biasa banget."

"Mudah-mudahan jejak mereka bisa diikuti dan menginspirasi anak muda agar terus berkarya dan berinovasi,"

Demikian ungkap Melani Masriel, Communication, Public Affairs and Sustainability Director L'Oreal Indonesia saat media gathering di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Diselenggarakan sejak tahun 1992 secara global dan 2009 di Indonesia, gelaran ini menjadi perayaan 30 tahun L'Oreal Brandstorm.

Kompetisi yang bertujuan mendorong generasi muda untuk berinovasi itu diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta di Indonesia dan lebih dari 83.000 peserta di seluruh dunia.

Mulai tahun ini ada tiga kategori yang dipertandingkan yaitu “Inclusion Track” yang mengemukakan produk dan jasa yang dapat mendukung inklusivitas di dunia kecantikan.

“Green Track” yang bertujuan untuk menciptakan sebuah solusi yang semakin berkelanjutan bagi dunia kecantikan.

Kemudian “Tech Track” terkait revolusi dunia kecantikan dengan berbasis teknologi.

Kompetisi tersebut terbagi atas tiga tahap, yaitu final nasional, semifinal internasional, hingga final internasional.

"Final internasional tahun 2022 mempertandingkan tiga tim dari tiga negara pada masing-masing track, dengan total sembilan tim dari sembilan negara,"

Begitu kata Indri L Sudarmadji, Head of Talent Acquisition L'Oreal Indonesia di kesempatan yang sama.

Mon Soleil yang sebelumnya merupakan juara nasional 2022, kemudian sukses melaju hingga ke tingkat final internasional melawan tim AS dan tim Italia.

Mahasiswi ITB tersebut membawakan inovasi yang dinamakan "HyperSync".

Mereka menghadirkan tools berupa Hyper Test untuk memeriksa kondisi hormon dan kulit, lalu Hyper App untuk sinkronisasi data dan Hyper Care untuk rekomendasi serum yang cocok digunakan.

Ini merupakan teknologi perawatan kulit yang menghubungkan hormon dengan serum perawatan wajah yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

"Kami memadukan faktor eksternal dan faktor internal untuk memberikan impact dalam merawat kulit."

"Sebenarnya fungsi dari alat ini juga bukan hanya untuk mengatasi masalah kulit wajah, tapi juga menjadi bagian dari pencegahan," kata Salma Yasifa, anggota tim Mon Soleil.

Inovasi yang ditawarkan dianggap mampu mengesankan juri sehingga mereka sukses meraih gelar juara di kategori tersebut.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/05/110918020/mahasiswi-itb-sabet-juara-global-tech-track-loreal-brandstorm-2022

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.