Salin Artikel

Jarang Rilis Lagu, dari Mana Sumber Kekayaan Rihanna?

Ia sempat berkolaborasi dengan DJ Khaled dan Kendrick Lamar pada tahun 2017 namun setelahnya tak ada kabar terbaru soal karier musiknya.

Belakangan ia lebih sibuk dengan lini bisnisnya dan menikmati kehidupan pribadinya bersama ASAP Rocky dan buah hati mereka.

Meski tergolong tidak terlalu aktif sebagai penyanyi, toh ia tetap bertahan sebagai salah satu musisi paling terkenal saat ini.

Selain itu, pundi-pundi uangnya juga seakan tak terusik, terbukti dari label sebagai miliarder wanita termuda di Amerika Serikat yang baru diraihnya.

Jadi, dari mana sumber kekayaan wanita bernama lengkap Robynn Rihanna Fenty ini?

Penghasilan dari konser sebelumnya

Di puncak karier musiknya, Rihanna sempat menjalani beberapa tur kelas dunia termasuk Last Girl On Earth Tour 2010, yang disebut meraup keuntungan fantastis.

Dalam promosi album Rated R itu, ia menghasilkan uang sebanyak 40 juta dollar AS.

Sedangkan tur dunianya yang bertajuk Diamonds di tahun 2013 menghasilkan 140 juta dollar AS dan tiketnya terjual habis nyaris di semua lokasi.

Wanita berusia 34 tahun ini juga mengantongi keuntungan dari kerjasama brand selama konsernya.

Misalnya saat tahun 2015-2016 mempromosikan Samsung di tur Anti yang menghasilan uang 25 juta dollar AS.

Musiknya masih laris manis

Karya musiknya masih terus menghasilkan uang untuknya meskipun belum menelurkan album baru.

Ia telah merilis delapan album sejak tahun 2005 yang sukses membuatnya meraih sembilan Grammy Awards.

Menurut situs web Roc Nation, Rihanna telah menjual setidaknya lebih dari 60 juta album dan 215 juta lagu digital, per tahun 2019.

Di periode yang sama, ia video klipnya di YouTube sudah ditonton setidaknya 11,8 miliar kali.

Menurut Billboard, CEO Fenty Beauty itu telah memperoleh 7,6 juta dollar AS dari layanan streaming, 2,5 juta dollar AS dari penjualan album dan 10,1 juta dari royalti, selama tahun 2016.

Tak hanya beradu akting dengan Sandra Bullock dan Cate Blanchet, ia juga dibayar dengan nominal yang cukup besar.

Meski besaran gajinya sebagai aktris tak pernah diungkap namun film tersebut sukses menghasilkan 41,5 juta dollar AS, hanya di hari pembukaannya saja.

Endorsement bernilai jutaan dollar

Selama hiatus musiknya, Rihanna lebih banyak bekerja sama dengan berbagai brand fashion termasuk merancang koleksi khusus untuk Armani dan River Island.

Ia juga sempat menjalin kemitraan kreatif dengan MAC. Dior, Balmain, Gucci, Manolo Blahnik, Louis Vuitton, Cover Girl, lini perhiasan mewah Chopard, perusahaan kaus kaki Stance, dll.

Pada tahun 2014, wanita kelahira Barbados ini juga ditunjuk sebagai direktur kreatif untuk Puma dan merilis berbagai koleksi sepatu maupun pakaian yang laris manis.

Bisnis di industri kecantikan dan lingerie

Selain musik, sumber kekayaan terbesar Rihanna sepertinya adalah bisnisnya di industri kecantikan dan lingerie, lewat Fenty Beauty, Savage x Fenty dan Fenty Skin.

Dirilis September 2017, brand make up miliknya sukses menjual habis banyak produknya hanya beberapa hari setelah diluncurkan di pasaran, termasuk foundation dan lipcream-nya yang kaya shade.

Menurut Vogue, Fenty Beauty, sukses menghasilkan penjualan 100 juta dollar AS hanya dalam 40 hari pertama peluncurannya.

Konsepnya yang lebih inklusif dengan varian ukuran dan warna yang lebih luas serta desain yang unik menjadi daya tarik utamanya.

Brand tersebut juga mengklaim jika semua produknya terjual habis dalam waktu kurang dari sebulan saat pertama kali dirilis.

Rihanna juga merilis produk parfum yang cukup laris, Riri by Rihanna, terdiri dari 11 varian dengan penjualan mencapai 80 juta dollar AS.

Sedangkan merek terbarunya, Fenty Skin, dirilis pada 2021 lalu, juga meraih kesuksesan serupa karena langsung diburu konsumen di seluruh dunia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/05/142416420/jarang-rilis-lagu-dari-mana-sumber-kekayaan-rihanna

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.