Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rilis All-New Supernova, adidas Tawarkan Manfaat Berlari di Zona Nyaman

KOMPAS.com - Brand sepatu dan perlengkapan olahraga asal Jerman, adidas, resmi memperkenalkan All-New Supernova.

Sepatu tersebut diluncurkan untuk penggunaan setiap hari, pelari pemula, dan orang-orang yang ingin berlari secara santai.

Melalui rilis resminya, adidas menyebut sepatu teranyarnya dapat mendorong pelari baru untuk menikmati zona nyaman.

Hal itu tak lepas dari desain yang membantu pelari menemukan kesenangan saat berlari dan menjadikannya kebiasaan jangka panjang.

"Bertahun-tahun, orang-orang menyebarkan pesan 'no pain no gain' saat berlatih, progres hanya mungkin didapatkan jika keluar dari zona nyaman."

"Namun dari pengalaman pelari terbaik di seluruh dunia, kita mengetahui berlari di zona nyaman harusnya menjadi bagian penting dalam latihan."

Hal tersebut dikatakan oleh Profesor Ilmu Olahraga Universitas Agder, Dr. Stephen Seiler.

Menurutnya, berlari dengan intensitas rendah dan mudah merupakan hal yang penting untuk membuat olahraga menjadi kebiasaan yang berkelanjutan, untuk mendapatkan konsistensi dan tahan lama pada latihan ketahanan, dan untuk menemukan kebahagiaan dalam berlari.

Berlatih di zona nyaman tak hanya membantu pelari untuk membangun kebiasaan yang berkelanjutan namun juga dapat meningkatkan kepercayaan diri pada kemampuan berlari mereka.

Detail All-New Supernova

Nah, adidas Supernova dirancang untuk mendorong pelari baru untuk menikmati zona nyaman. Sepatu ini didesain untuk membantu mereka menemukan kesenangan berlari dan membuatnya menjadi kebiasaan jangka panjang.

Mengingat zona nyaman menjadi kata kunci pada All-New Supernova, tentu sepatu ini menawarkan kenyamanan yang mumpuni.

adidas secara khusus menyematkan sol tengah yang didesain untuk mengedepankan rasa nyaman dan memberi tolakan energi pada setiap langkah.

All-New Supernova juga dibekali bantalan pada lidah sepatu serta konstruksi bagian tumit yang memberikan kenyamanan sejak pemakaian pertama.

Supaya daya cengkeramnya makin kuat, the three stripes memberikan outsole SPO yang ditanam langsung dan didesain untuk mencengkram.

Dengan begitu, sepatu tersebut tetap nyaman untuk dipakai berlari di berbagai medan.

Memadukan keberlanjutan

Topik keberlanjutan memang menjadi perhatian sebagian brand untuk menjawab permasalahan lingkungan.

Tak terkecuali bagi adidas yang memadukan unsur keberlanjutan pada All-New Supernova.

"Ramahnya" produk terbaru adidas itu pada lingkungan dibuktikan dengan rendahnya jejak karbon yang dihasilkan.

adidas menyebut All-New Supernova memiliki jejak karbon 12 persen lebih sedikit untuk versi perempuan dan 10 persen pada versi laki-laki.

Persentase yang rendah tersebut dikatakan adidas lebih sedikit jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Di sisi lain, All-New Supernova menjadi produk pemula pertama adidas dengan jejak karbon rendah dalam skala besar.

"Kami membuat sepatu lari yang berfokus pada kenyamanan dan energi untuk menciptakan pelari baru serta membantu pelari-pelari sebelumnya berprogres dalam berlari."

Demikian penjelasan yang disampaikan Manajer Produk adidas Running, Charlotte Heidmann.

"Selain itu, siklus hidup lengkap dari produk ini telah dipertimbangkan untuk membuat Supernova lebih karbon efisien," tambahnya.

Perlu diketahui bahwa keberlanjutan All-New Supernova datang dari tahap pengambilan material dasar, proses, pengemasan, hingga masa akhir pakai.

adidas telah menghitung dan mengkomunikasikan jejak karbonnya sesuai standar yang diakui secara internasional: ISO 14067.

"Hasil laporan jejak karbon yang terperinci tersedia bagi konsumen untuk memberikan transparansi penuh pada siklus hidup lengkap produk," tulis adidas.

"Ini hanyalah salah satu inisiatif kami untuk membantu mengurangi jejak karbon kami."

Ketersediaan

Dengan diperkenalkannya All-New Supernova, adidas turut membeberkan berapa harga resmi dari sepatu teranyarnya.

adidas mengatakan, All-New Supernova dibanderol dengan harga Rp 1,9 juta.

Harga tersebut berlaku untuk dua warna bliss blue dan beam pink pada versi perempuan serta solar green untuk laki-laki.

Calon pembeli yang ingin mendapatkan All-New Supernova dapat menilik ketersediannya di adidas.co.id atau retail resmi adidas Indonesia.

Sebagai informasi, adidas Runners akan mengadakan lari Bring-ABuddy untuk pelari pemula di berbagai kota di seluruh dunia.

Kita bisa bergabung dengan mendaftarkan diri beserta buddy-mu (pastikan masing-masing merupakan pemula dalam olahraga lari) dengan cara upload collaboration post yang menampilkan foto kalian berdua dalam satu frame.

Tiga pasang yang terpilih akan mendapatkan program pelatihan lari holistik berupa training dan mentoring selama 4 minggu bersama adidas Runners Jakarta.

Acara tersebut digelar sebagai bagian dari aktivitas komunitas adidas Supernova.

Bring-ABuddy sengaja digelar untuk memberikan kesempatan pelari di berbagai level untuk berlari di kecepatan yang cocok.

Mereka dapat berlari pada level pemula, termasuk opsi untuk berjalan cepat atau berlari nyaman.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/17/132000420/rilis-all-new-supernova-adidas-tawarkan-manfaat-berlari-di-zona-nyaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke