Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Punya Desain Mirip, Yeezy Foam Runner Terinspirasi Kapal Pesiar?

Buktinya, meskipun sneaker ini terbilang sangat kontroversial, namun Foam Runner terus mendominasi beberapa acara pesta pantai atau pesta kolam di sejumlah negara.

Dan yang menariknya lagi, desain siluet ini juga sangat mirip dengan superyatch atau kapal pesiar mewah kolaborasi antara Blohm+Voss dan arsitek Zaha Hadid pada tahun 2013.

Di mana, struktur kerangka luar kapal pesiar yang mencakup jaringan jalinan berstruktur tebal itu menyerupai bagian atas sneaker.

Menurut Hadid, proyek superyatch ini mencakup lima kapal pesiar berbeda yang dibangun dengan spesifikasi antara 128 m dan 90 m, dengan desain akhir yang menjadi kebebasan sang pemiliknya.

"Sebagai objek dinamis yang bergerak di lingkungan yang dinamis, desain kapal pesiar harus memasukkan parameter tambahan di luar parameter arsitektur, yang semuanya menjadi jauh lebih ekstrem di atas air," katanya.

"Setiap kapal pesiar adalah platform rekayasa yang mengintegrasikan tuntutan hidrodinamik dan struktural tertentu bersama-sama dengan tingkat kenyamanan, kualitas spasial, dan keamanan tertinggi," sambung dia.

Tetapi, kemiripan antara Yeezy Foam Runner dan desain superyacht dari Zaha Hadid sungguh luar biasa.

Ada pun harga Yeezy Foam Runner untuk yang warna OG "Ararat" berada di kisaran 700-800 dollar Australia (Rp 7,1-8,2 juta), menurut data pasar yang disediakan oleh StockX.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/19/160841920/punya-desain-mirip-yeezy-foam-runner-terinspirasi-kapal-pesiar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke