Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Transformasi Ekstrem Selebritas Hollywood untuk Turunkan Berat Badan

KOMPAS.com - Selebritas Hollywood rela melakukan segala cara demi mendapatkan tubuh yang sempurna untuk peran dalam sebuah film.

Tidak jarang, transformasi penurunan berat badan yang dilakukan cenderung ekstrem, bahkan berbahaya bagi kesehatan.

Dikutip laman Eat This, Not That! berikut aktor dan aktris Hollywood yang mengurangi berat badan secara ekstrem agar terlihat apik di layar kaca.

1. Mila Kunis merokok demi film Black Swan

Dalam film Black Swan yang dirilis pada 2010, aktris cantik Mila Kunis memutuskan untuk menurunkan berat badan demi karakter balerina yang dia perankan.

Kepada Sirius XM, ia mengaku mengurangi berat badan dengan cara tidak sehat dan tidak akan menganjurkan orang lain untuk meniru cara itu.

"Saya tidak mempromosikan ini sama sekali, tetapi saya dulu seorang perokok, jadi saya merokok banyak dan makan kalori dalam jumlah terbatas," tutur Kunis.

"Sebanyak 200 kalori dan saya merokok, saya tidak menganjurkan ini sama sekali. Itu mengerikan."

2. Anne Hathaway memakan pasta oatmeal untuk film Les Miserables

Anne Hathaway kehilangan berat badan total sekitar 11 kilogram untuk perannya sebagai Fantine di film musikal drama Les Miserables.

Terlepas dari penampilannya yang luar biasa dalam film tersebut, sang aktris harus menjalani diet yang tidak sehat agar dapat menurunkan berat badan.

Seperti dikutip laman Vogue, Hathaway hanya mengonsumsi dua potong pasta oatmeal sehari.

"Saya harus obsesif mengenai diet itu, idenya adalah untuk tampak seperti hampir mati," ungkap dia kepada Vogue.

3. Christian Bale hanya makan apel sehari untuk film The Machinist

Bale termasuk salah satu aktor paling ekstrem dalam hal mentransformasi tubuh demi sebuah peran.

Transformasi tubuh Bale yang paling menarik perhatian publik adalah ketika ia menurunkan berat badan 25 kilogram untuk "The Machinist", film tentang pria yang berjuang dengan insomnia.

Dalam upaya penurunan berat badan, Bale hanya minum kopi hitam dan makan satu kaleng tuna dengan satu apel setiap hari.

Pendekatan ekstrem ini berhasil dia lakukan, namun berbahaya bagi kesehatan. Bale mengakui metode transformasi di masa lalunya untuk sebuah peran harus dihentikan.

"Saya tidak bisa terus melakukan hal itu (transformasi tubuh). Saya benar-benar tidak bisa. Kematian menghampiri wajah saya," sebut Bale dalam wawancara bersama The Sunday Times pada 2019.

4. Zoe Kravitz makan tanah liat untuk film The Road Within

Pada 2015, Zoe Kravitz berperan sebagai seseorang yang menderita bulimia dan anoreksia untuk film berjudul "The Road Within."

Dalam menurunkan berat badan untuk karakter yang diperankan, Kravitz melakukan pembersihan tubuh secara ekstrem.

"Saya mencoba membersihkan tubuh dengan cara yang paling sehat, meskipun itu tidak sehat dilakukan," ungkapnya kepada Us Weekly.

"Saya minum tanah liat, karena membersihkan tubuh dan mengisi tubuh kita. Saya makan sayuran setiap hari dan berlari."

5. Matthew McConaughey mengonsumsi puding tapioka demi film Dallas Buyers Club

McConaughey kehilangan berat badan sekitar 24 kilogram demi film Dallas Buyers Club, di mana ia berperan sebagai pria dengan HIV/AIDS.

Agar sukses menurunkan berat badan dari 85 kilogram menjadi 61 kilogram hanya dalam waktu lima bulan, McConaughey mengadopsi diet aneh yang terdiri dari ikan, sayuran, putih telur, dan puding tapioka.

"Saya memakan puding tapioka, dan saya menemukan sendok antik kecil di New Orleans, dan saya akan memakan puding dengan sendok itu sehingga bertahan lebih lama," kata McConaughey.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/21/063343020/transformasi-ekstrem-selebritas-hollywood-untuk-turunkan-berat-badan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke