Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 10 Gaya Rambut Pria yang Sedang Tren di Tahun 2022

KOMPAS.com - Bagi pria, rambut adalah mahkota yang harus mendapatkan perhatian yang sama seperti kegemaran mereka terhadap mobil atau jam tangan.

Maka, tidak heran jika saat ini ada banyak gaya rambut untuk pria yang tampak lebih keren dan tentunya stylish.

Ada pun beberapa gaya rambut pria yang sedang tren di tahun 2022 ini dapat dibentuk dengan panjang dan tekstur yang berbeda untuk menciptakan gaya yang sempurna.

Nah, untuk menginspirasi kita dengan ide-ide yang segar, simak daftar gaya rambut pria terbaik di tahun 2022, seperti yang dilansir dari laman Luxuo berikut ini.

1. Comb over

Gaya rambut comb over adalah pilihan yang cocok untuk pria yang lebih memilih tampilan profesional tanpa terlihat berlebihan.

Menurut Men's Hairstyles Today, comb over telah menjadi salah satu gaya rambut terbaik untuk pria yang menginginkan gaya abadi yang dapat dimodifikasi dengan berbagai cara untuk tampilan yang lebih segar dan modern.

Gaya ini juga terlihat jauh berbeda saat dipasangkan dengan full beard. Jadi, apa pun preferensinya, gaya rambut ini akan bertahan dalam waktu yang lama.

2. Quiff

Quiff adalah salah satu gaya paling keren untuk pria yang menginginkan tampilan modern.

Daya tarik gaya modern yang sedikit berantakan namun terawat baik ini sangat cocok untuk kehidupan profesional maupun saat sedang hang out.

Tampilan paling trendi hari ini melibatkan kombinasi antara quiff dengan fade meruncing di samping dan di belakang, tetapi ada banyak cara untuk menerapkannya, tergantung pada tampilan yang diinginkan.

3. French crop

French crop adalah gaya rambut pendek untuk pria yang menginginkan gaya maskulin dan low-maintenance.

Potongan ini merupakan kombinasi dari rambut yang sangat pendek di bagian belakang dan di samping, yang dipasangkan dengan rambut sepanjang satu inci atau sekitar 2,5 cm hingga satu setengah inci atau sekitar 3,8 cm di bagian atas.

"French crop dengan cepat menjadi salah satu gaya rambut pria paling populer dan terus menawarkan tampilan yang tampan," demikian disampaikan Men's Hairstyles Now.

Ini juga menjadi salah satu gaya rambut paling serbaguna dan sangat cocok untuk hampir semua pria.

4. Buzz cut

Gaya buzz cut klasik adalah favorit yang telah teruji waktu di antara pria sibuk yang menyukai tampilan bersih, tanpa basa-basi, dan maskulin.

Pria dengan fitur wajah yang kuat cocok dengan gaya rambut ini karena menonjolkan tulang pipi, serta garis rahang mereka.

Dengan potongan tipis di bagian samping dan belakang, gaya rambut sederhana ini ternyata sangat serbaguna dan membutuhkan hampir nol perawatan selain dari trim biasa.

Buzz cut juga paling populer di kalangan pria yang berada di institusi militer, binaragawan, instruktur kebugaran, dan lainnya yang ingin tampil hebat setiap hari tanpa banyak usaha.

5. Slick back

Meski telah ada selama berabad-abad, slick back membuat comeback sebagai salah satu gaya rambut pria paling trendi beberapa tahun yang lalu.

Tampilan paling populer melibatkan undercut atau fade di sisi, dengan rambut yang lebih panjang di bagian atas dan panjangnya dapat bervariasi.

Walaupun potongan ini membutuhkan beberapa perawatan dan komitmen untuk produk penataan rambut yang kuat, tetapi kebanyakan pria merasa cukup sederhana untuk bergaya saat bepergian.

6. Side part

Side part adalah gaya rambut yang sangat profesional dan sangat populer di kalangan pengusaha saat ini.

Gaya rambut ini memiliki bagian yang sangat jelas di satu sisi kepala, termasuk potongan pendek atau fade pendek di sisi dengan rambut lebih panjang di bagian atas.

Menurut tutorial YouTube oleh Uppercut Deluxe, kita bisa meminta tukang cukur untuk membentuk bagian samping dengan lancip yang tampak modern dan berkelas.

Ini juga menjadi potongan untuk pria yang ingin tampil rapi ke mana pun mereka pergi.

7. Crew cut

Crew cut adalah gaya rambut favorit dan klasik, sama seperti comb over atau buzz cut.

Ini merupakan potongan meruncing yang dimulai dengan rambut pendek di bagian atas dan memudar menjadi rambut yang lebih pendek di samping dan mudah dikenali karena rambut di atas umumnya berdiri tegak.

Crew cut sangat cocok untuk pria yang ingin terlihat luar biasa, tetapi tidak ingin menghabiskan 30 menit untuk menata rambut mereka setiap hari.

8. Faux hawk

Gaya rambut ini adalah keseimbangan antara mohawk yang sangat edgy dan potongan rambut pria yang lebih tradisional.

Gaya ini membutuhkan rambut yang lebih panjang di bagian atas dan berjajar di bagian tengah kepala ke belakang, tetapi rambut di bagian samping memudar lebih pendek ke arah telinga.

Menariknya lagi dari potongan ini adalah keserbagunaannya.

Kita dapat membuatnya tetap berkelas selama seminggu dengan sedikit produk penata rambut dan sisir, tetapi pada akhir pekan, kita bisa mempertahankannya dengan gel dan menonjolkan keunggulan tampilan kita.

9. Ivy league

Potongan ini adalah hasil dari menambahkan bagian samping ke crew cut klasik, tetapi jauh lebih fleksibel daripada salah satu dari potongan itu saja.

Gaya ini berasal dari sekolah-sekolah seperti Harvard dan Yale, oleh karena itu munculah istilah "Ivy League".

Namun, gaya rambut ini sekarang menjadi salah satu potongan yang paling trendi di seluruh dunia.

Sangat mudah untuk bergaya di mana pun. Cukup sapukan bagian depan rambut ke samping dan pertahankan rambut di tempatnya dengan produk penahan yang kuat.

10. Messy hair

Tampilan rambut berantakan atau messy hair memancarkan maskulinitas dan bahkan keseksian.

Itulah sebabnya, gaya rambut ini menjadi sangat populer di kalangan pria dalam skala global.

Baik itu rambut pendek atau panjang, messy hair adalah gaya yang keren dan mudah. Jika kita memiliki pertemuan bisnis penting, mudah juga untuk menciptakan gaya yang lebih profesional.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/21/153305720/ini-10-gaya-rambut-pria-yang-sedang-tren-di-tahun-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke