Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Membuat Merek dan Meracik Parfum Sendiri Makin Mudah

KOMPAS.com - Bisnis parfum menjadi salah satu bagian dari industri kecantikan yang sedang melonjak di Indonesia. Apalagi saat ini memproduksi dan membuat merek wewangian sendiri pun semakin mudah.

Firmenich, perusahaan yang sudah lama berkecimpung dalam industri parfum dan taste, memperkenalkan AromaMIX, platform digital yang menyediakan solusi desain parfum bagi para pengusaha dan pemilik merek.

Menurut Presiden of Perfumery Firmenich, Ilaria Resta, lewat platform ini para pemilik merek dengan mudah menciptakan parfum yang khas, sesuai dengan karakter dan posisi merek mereka.

“Platform baru ini akan memandu pengusaha muda dan merek niche di pasar Asia Tenggara yang sedang berkembang untuk bersama-sama menciptakan dan memilih parfum terbaik sesuai kebutuhan. Selain itu, platform ini akan memudahkan kami mengirimkan sampel dan pesanan dalam waktu singkat, yang secara signifikan meningkatkan kecepatan menembus pasar dan keberhasilan pemasaran,” kata Resta dalam keterangan pers.

Ia menambahkan, AromaMIX juga melayani perusahaan yang memesan dalam jumlah kecil sehingga cocok bagi pengusaha kecil dan menengah yang sedang membangun merek.

Sebagai perusahaan yang sudah lama berkecimpung di dunia wewangian, AromaMIX mengklaim memiliki beragam koleksi wewangian, mulai dari jeruk segar, bunga, termasuk bahan-bahan dari Indonesia.

"Bahan yang berasal dari Indonesia, misalnya Nilam yang terkenal dengan kualitas tinggi dan merupakan salah satu minyak esensial yang paling banyak digunakan. Saat dipakai dalamwewangian, nilam menambahkan aspek alami dan bersahaja," katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/23/110000620/membuat-merek-dan-meracik-parfum-sendiri-makin-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke