Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arloji Favorit Bintang NBA Stephen Curry, Bukan Asal Penunjuk Waktu

KOMPAS.com - Masih lekat dalam ingatan kita ketika bintang Golden State Warriors, Stephen Curry gagal mencetak three point dalam laga Final NBA 2022 yang mempertemukan timnya dengan Boston Celtics pada pertengahan Juni lalu.

Dalam pertandingan tersebut, untuk pertama kalinya Curry gagal mencetak tembakan tiga angka. Ia mempunyai sembilan percobaan, namun semuanya gagal.

Dengan begitu, rekor tembakan tiga angka di NBA dalam 233 pertandingannya (musim reguler dan play-off) kandas sudah.

Terlepas dari catatan performa yang buruk di musim ini, point guard Warriors itu tampaknya bisa sedikit berbangga dalam hal lain.

Jika dibandingkan kebanyakan pesohor yang hobi mengoleksi jam tangan dari Omega, Audemars Piguet atau Patek Philippe, selera Curry dalam memilih jam tangan terbilang unik.

Di sejumlah kesempatan ia sering terlihat mengenakan arloji besutan manufaktur Perancis, Cartier.

Baru-baru ini, wrist candy atau "perhiasan" yang dipamerkannya bukan sembarangan: Vacheron Constantin Overseas Chronograph ref 5500V/110A-B481.

Arloji itu dipakai Curry saat menjadi pembawa acara ESPY Awards 2022, awal pekan ini.

Overseas Chronograph merupakan model favorit bagi sebagian besar penggemar arloji mewah. Namun faktanya, arloji tersebut jarang digunakan pemain basket atau selebritas ternama.

Beberapa selebritas pria justru memilih arloji mewah semacam Royal Oak buatan Audemars Piguet, atau Nautilus dan Aquanut dari Patek Philippe.

Overseas Chronograph tersebut dibekali fitur kronograf roda kolom, jendela penunjuk tanggal (date window) di antara indeks jam 4 dan jam 5, jarum dan indeks putih, serta tiga subdial yang juga bernuansa putih.

Sedangkan, permukaan dial dibuat kontras dalam warna hitam.

Dilengkapi kemampuan tahan air hingga 150 meter dan cadangan daya 52 jam, Overseas Chronograph adalah arloji yang serbaguna sekaligus elegan. Sempurna untuk pesohor sekelas Curry.

Arloji ini diberi sistem tali yang dapat diganti dengan cepat. Vacheron Constantin menawarkan tiga opsi tali, yakni tali berbahan kulit, karet, atau baja.

Khusus untuk tali baja, terdapat motif salib yang merupakan logo dari watchmaker yang berbasis di Jenewa, Swiss tersebut.

Seperti yang sudah disinggung di awal, merek-merek jam seperti Audemars Piguet, Patek Philippe atau Hublot sudah menjadi ikon budaya pop.

Bahkan penyerang Manchester United seperti Cristiano Ronaldo memiliki Hublot Masterpiece MP-09 Tourbillon Bi-axis sebagai salah satu koleksinya.

Sebaliknya, tidak banyak selebritas yang menyematkan Vacheron Constantin di pergelangan tangan mereka.

So, rasanya tidak salah jika Stephen Curry disebut sebagai watch nerd alias pecinta jam tangan sejati. Apakah kamu juga sependapat?

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/29/054837520/arloji-favorit-bintang-nba-stephen-curry-bukan-asal-penunjuk-waktu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke