Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BERITA FOTO: Tagar #BlokirKominfo hingga Mosh Pit di Panggung Seringai

Grup yang digawangi oleh Arian 13, Ricky Siahaan, Sammy Bramantyo, Edy Khemod itu tampil dalam acara Guinness Smooth Session 2022 di Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/7/2022) malam.

Di panggung pertamanya, Seringai langsung menyuarakan tagar #BlokirKominfo merespons kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tagar #BlokirKominfo terpampang dalam layar background panggung Seringai.

Protes keras disampaikan oleh Arian 13 sebelum membawakan lagu "Omong Kosong".

"Mereka menginginkan data pengguna dan tentu saja banyak yang tidak setuju karena itu adalah privasi policy," kata Arian 13 dikutip dari video Instagram Hai Online, Minggu (31/7/2022).

"Jadi teman-teman lawan karena semua ini adalah omong kosong," sambungnya.

Sepanjang penampilannya para Seringai Militia sebutan fans Seringai moshing bersama membuat mosh pit di depan panggung. 

Dari pantauan Kompas.com riuh penonton terlihat memenuhi depan panggung utama. Sejumlah lagu andalan Seingai seperti Dilarang di Bandung, Omong Kosong, Mengadili Persepsi (Bermain Tuhan), dan Akselerasi Maksimum menghentak panggung utama Guinness Smooth Session 2022.

Selain Seringai, Guinness Smooth Session 2022 juga dimeriahkan dengan penampilan The Adams, Barasuara, Navicula, Pure Saturday, Jason Ranti, Danilla Riyadi, Rekti dari The Sigit, Sari dari White Shoes and The Couple Company, Grrrl Gang, Silampukau, Shaggydog, dan lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Kominfo telah memblokir sejumlah Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat (platform digital) besar yang ada di Indonesia per Sabtu, 30 Juli 2022.

Beberapa di antaranya adalah platform distribusi game seperti Steam, Epic Games, DotA 2, hingga Counter Strike.

Selain itu, PayPal juga terkena imbas dari Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

(Penulis Ady Prawira Riandi | Editor Andi Muttya Keteng Pangerang)

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/07/31/180259520/berita-foto-tagar-blokirkominfo-hingga-mosh-pit-di-panggung-seringai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke