Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BERITA FOTO: Smooth Session, Kombinasi Syahdu Musik dan Hutan Kota

JAKARTA, KOMPAS.com - Terik matahari masih terasa meski mulai condong ke barat. Angin bertiup sepoi-sepoi di Hutan Kota GBK Senayan, Jakarta sore itu.

Di hutan kota di antara gedung-gedung menjulang Jakarta, tiga panggung musik disiapkan untuk para musisi yang tampil pada Guinness Smooth Session 2022, Sabtu (30/7/2022) kemarin.

Grrrl Gang menjadi band pembuka hajatan musik sore itu di Smooth Stage. Suasana Hutan Kota GBK mulai riuh penonton saat Kompas.com tiba.

Usai Grrrl Gang tampil, Grup band indie pop asal Kota Kembang, Pure Saturday membuka penampilan mereka melalui lagu berjudul “Elora”.

“Terbawa angin dan menghilang. Biarkan saja menghilang. Terbawa angin dan menghilang. Biarkan saja menghilang,” riuh penonton bernyanyi bersama Pure Saturday saat membawakan lagu Elora.

Kolaborasi bersama Rekti Yoewono, vokalis sekaligis gitaris The Sigit, Sari dari White Shoes & The Couples Company dan Angeeta dari Grrrl Gang kian menambah penonton larut dalam nostalgia lagu-lagu Pure Saturday seperti Pathetic Waltz, Simple, dan Kosong.

Dari depan panggung, pemandangan hutan beton gedung pencakar langit menjulang menjadi latar belakang panggung utama.

Sebagian penonton yang malas mendekat ke panggung memilih menikmati konser dengan duduk-duduk dan tiduran layaknya healing, menggelar alas menghadap panggung.

Pemandangan syahdu dan jarang terlihat saat konser-konser musik selama ini di Jakarta.

Di samping kiri panggung utama, terdapat beberapa tenan makanan seperti Lawless Burger, Bakmi Sedjuk, dan Warpopski. Selain ramai diburu penonton yang kelaparan, di saat antre dan menikmati makanan penonton tak perlu takut ketinggalan menyaksikan konser.

Di sini panitia menyediakan sebuah layar raksasa, penonton bisa menyaksikan secara live musisi yang sedang tampil.

Bean bag dan karpet yang disediakan di depan layar raksasa membuat aura konser terasa santai.

Semakin malam suasana konser semakin hangat dengan penampilan berbagai musisi lintas genre. Ardhito Pramono, The Adams, Navicula, Barasuara, Seringai, Silampukau, Jason Ranti, Mooner, The Panturas, Ali, dan ditutup penampilan Shaggy Dog.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/08/02/201942020/berita-foto-smooth-session-kombinasi-syahdu-musik-dan-hutan-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke