Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Temani Jokowi di CFD Solo, Gibran Bergaya Pakai Air Jordan 1 Low

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sang istri memanfaatkan kepulangannya ke Solo, Minggu (7/8/2022), untuk jalan-jalan santai di ajang Car Free Day, di  Jalan Slamet Riyadi.

Jokowi yang tampil stylish dengan jaket merah G20 bikinan Rabbit and Wheels tampak didampingi oleh Wali Kota Solo yang juga putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.

Keduanya terlihat kompak mengenakan atasan putih dengan bawahan celana panjang hitam sembari bergantian menggandeng Jan Ethes Srinarendra.

Namun, ada hal menarik di balik keberadaan bapak dan anak tersebut ketika menyapa masyarakat Solo.

Ya, Gibran yang dikenal sebagai sosok Wali Kota muda, tampil trendi dengan celana tight sebatas betis, yang dipadukan dengan sneaker ikonik, Air Jordan 1 low.

Pemandangan tersebut terbilang menarik lantaran istri Selvi Ananda tersebut ternyata satu selera dengan Jokowi.

Memang, -seperti yang kita tahu, Jokowi dalam beberapa tahun terakhir, di berbagai kesempatan lebih memilih memakai sekaligus mengampanyekan sneaker bikinan dalam negeri.

Ia bahkan mempunyai brand langganan yang sudah dipercaya menjadi alas kaki favoritnya, yaitu NAH Project.

Namun, sebelum dikenal dengan kebiasaan memakai brand lokal, Jokowi sebenarnya gemar menggunakan sneaker dari merek ternama dunia. 

Salah satu yang mungkin diingat publik adalah ketika sang Kepala Negara meminang sepasang sneaker Vans edisi Metallica, dan lalu dipakai sambil mengendarai motor.

Atau, Nike LunarEpic Low Flyknit 2, Adidas Yeezy 350 Beluga v2, Adidas NMD R2, hingga Nike Roshe One adalah sebagai koleksi sneaker branded milik Jokowi.

Air Jordan 1 Low seperti dikenakan Gibran ketika menemani Jokowi CFD-an di Solo dibalut dengan dua warna, terlihat didominasi warna hitam, abu-abu, dengan midsole putih. 

Warna hitam tampak menyelimuti bagian toe cap, eyestay, collar, lidah, dan lace hingga ke outsole.

Sementara, logo Swoosh menggunakan warna abu-abu, senada dengan toe vamp, dan bagian belakang tumit. Kombinasi itu berpadu dengan warna putih pada bagian midsole.

Nike sebagai produsen varian ini memang dikenal memiliki amat banyak pilihan warna, termasuk pilihan model high atau pun mid.

Perbedaan warna dan versi dari masing-masing sneaker biasanya bisa memengaruhi harga jual. 

Namun, dalam kondisi rata-rata Nike biasanya menjual Air Jordan 1 low di rentang harga antara Rp 1,5-2 juta per pasang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/08/07/163456420/temani-jokowi-di-cfd-solo-gibran-bergaya-pakai-air-jordan-1-low

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke