Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Laverda Salsabila, Virtual Influencer Dangdut Pertama di Dunia

Diinisiasi oleh Denny Caknan, penyanyi koplo yang saat ini juga kondang sebagai selebgram, platform ini berupaya untuk mengenalkan dangdut hingga ke level mancanegara.

Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD) juga memperkenalkan virtual influencer dangdut pertama di dunia lewat sosok Laverda Salsabila atau @lav_caca.

Persona metahuman tersebut nantinya akan aktif di berbagai platform media sosial dan memiliki kegiatan layaknya seorang selebriti dangdut.

“Kami selalu memiliki keinginan untuk memperkenalkan musik dangdut secara luas sehingga dapat diterima oleh masyarakat dunia," kata Denny Caknan, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com.

"Dengan menghadirkan Lav Caca, penyanyi dangdut metahuman pertama dari Indonesia, kami
berharap dapat menjadi salah satu ikon dangdut baru yang relevan di mata masyarakat, khususnya generasi muda”, ungkapnya.

Ujung-Ujungnya Dangdut merupakan kolaborasinya dengan beberapa perusahaa kreatif lokal yaitu Scale Up Indonesia, Future Creative Network, dan Genexyz.

Sebagai langkah pertama perkenalan akan modernisasi musik dangdut, UUD akan mengadakan tur offline ke 7-8 kota di Indonesia pada akhir tahun 2022 ini.

Sejumlah musisi ternama juga akan diajak ikut serta dalam kemeriahan tur tersebut.

Ujung-Ujungnya Dangdut berencana akan melakukan pencarian bakat untuk talenta-talenta terbaik musik dangdut di Indonesia.

Terlebih, saat ini minat masyarakat terhadap musik nasional ini sudah semakin tinggi sehingga menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda.

Proyek ini diharapkan dapat menjadi ujung tombak skena musik dangdut Indonesia untuk siap dibawa ke dunia internasional di tahun mendatang.

“Selanjutnya, di tahun depan kami juga akan mempersiapkan diri dalam hal memperkenalkan Ujung-Ujungnya Dangdut ini ke beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura,
dan Filipina,” tutup Denny.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/08/19/121655320/laverda-salsabila-virtual-influencer-dangdut-pertama-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke