Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Keunikan Jam Tangan Baby-G Baru Bertema Anime Sailor Moon

KOMPAS.com - Casio, pembuat jam Jepang mengenalkan varian baru dalam lini jam tangan Baby-G, dengan keunikannya tersendiri.

Pertama, berkolaborasi dengan anime populer di era 90-an, Sailor Moon, model teranyar ini diberi nama Baby-G Sailor Moon BA-110XSM-2A.

Dalam menciptakan Baby-G Sailor Moon, Casio mengambil referensi dari model Baby-G BA-110.

Kedua, desain dan siluet arloji ini mirip dengan "saudara kandungnya" G-Shock GA-110, walau cenderung lebih kecil dan tidak serumit GA-110.

Sebagai perbandingan, jika cangkang arloji GA-110 berdimensi 55 x 51 milimeter, maka Baby-G Sailor Moon BA-110 berukuran 46 x 43 milimeter.

Desain yang lebih mungil membuat Baby-G ini cocok bagi pecinta jam tangan yang mendambakan tampilan ala G-Shock GA-110, namun dalam ukuran cangkang yang lebih kecil.

Perbedaan lain antara GA-110 dan Baby-G BA-110 terletak pada fitur ketahanan air.

Keunikan ketiga, jika GA-110 sanggup menahan tekanan air hingga 20 bar (200 meter), sedangkan Baby-G BA-110 hanya 10 bar atau 100 meter.

Di samping perbedaan ukuran dan ketahanan air, secara teknis kedua arloji tersebut sama.

Model BA-110 dilengkapi fungsi pengaturan waktu standar layaknya kebanyakan arloji Casio, seperti waktu dunia, stopwatch, penghitung waktu mundur, alarm, dan kalender otomatis hingga tahun 2099.

Kemudian keunikan keempat, tema Sailor Moon terlihat jelas pada dial yang diberi bintang-bintang berwarna emas metalik dan satu set jarum bernuansa senada.

Sentuhan itu dikombinasikan dengan tali resin berwarna biru tua dihiasi berbagai simbol hati, bulan, dan bintang jatuh.

Simbol-simbol tersebut mengacu pada transformasi atau perubahan tokoh utama dalam Sailor Moon menjadi heroine atau pahlawan.

Keunikan kelima, Siluet Sailor Moon dicetak timbul di bagian cangkang belakang, dan kembali ditampilkan pada sabuk tali jam.

Casio Baby-G Sailor Moon BA-110XSM-2A akan dirilis akhir bulan ini secara online dan di pengecer tertentu dengan banderol 160 dollar (setara Rp 2,3 juta).

Buat penggemar anime Sailor Moon, tunggu apa lagi?

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/08/24/175837120/5-keunikan-jam-tangan-baby-g-baru-bertema-anime-sailor-moon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke