Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arloji Mido Ocean Star Terinspirasi Mercusuar Europa Point di Selat Gibraltar

SEOUL, KOMPAS.com – Ocean Star GMT Special Edition menjadi koleksi arloji terbaru yang diluncurkan perusahaan jam tangan asal Swiss, Mido Watches.

Koleksi terbaru dari seri Ocean Star ini diluncurkan pada Kamis (15/9/2022) di Seoul Korea Selatan.

Jam tangan seri Ocean Star telah dibuat oleh Mido sejak tahun 1944.

Koleksi Ocean Star terinsipirasi dari bangunan yang tahan terhadap angin dan arus di ujung paling selatan Eropa. Bangunan tersebut adalah Mercusuar Europa Point.

Koleksi Ocean Star memang dicirikan oleh keandalannya sebagaimana mercusuar tersebut, yang dibangun untuk memandu penjelajah dengan aman saat melintasi perairan di sana.

Jam tangan Ocean Star GMT Special Edition, menampilkan kombinasi biru dan merah, sebagaimana Mercusuar Europa Point di Selat Gibraltar, yang berbatasan dengan Samudra Atlantik dan Laut Mediterania.

“Itu adalah tampilan yang sangat mencolok dengan warna merah dan biru, benar-benar sangat menarik,” kata CEO Mido Franz Linder, dalam wawancara khusus dengan wartawan dari Indonesia, termasuk Kompas.com, di sela peluncuran Ocean Star GMT Special Edition, di Mood Seoul, Seoul, Korea Selatan, Kamis (15/9/2022).

Dia mengatakan, pada seri ini, dua strap yang dapat dipakai bergantian menjadi salah satu kelebihan.

Selain itu, jam tangan ini bisa menunjukkan dua zona waktu yang berbeda.

Arloji edisi khusus ini tahan air hingga kedalaman 20 bar (200 meter/660 kaki).

Adapun harga jam tangan ini dilihat dari website Mido tertulis 1.300 Franc Swiss (CFH) atau kalau dikonversikan ke rupiah sekitar Rp 20 juta.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/09/18/070937520/arloji-mido-ocean-star-terinspirasi-mercusuar-europa-point-di-selat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke