Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pemakaman Ratu Elizabeth II, Gaya Busana Meghan Markle Penuh Makna

Sama seperti Kate Middleton dan Putri Charlotte, Meghan juga menambahkan aksesori untuk memberi penghormatan terakhirnya kepada mendiang sang Ratu.

Meghan secara khusus mengenakan anting-anting mutiara dan berlian yang diberikan Ratu kepadanya dalam perjalanan pertama mereka pada tahun 2018.

Seperti dikutip dari Women's Wear Daily, mengenakan mutiara adalah tradisi berkabung keluarga kerajaan yang sudah ada sejak zaman Ratu Victoria.

Selain itu, mutiara juga dipandang sebagai simbol kemurnian dan air mata.

Meghan pun memasangkan anting-anting mutiara dan berliannya tersebut dengan gaun hitam panjang karya desainer Stella McCartney dan topi bertepi lebar dari Stephen Jones.

Wanita berusia 41 tahun itu terlihat mengenakan anting-antingnya untuk menghormati Ratu saat berada di prosesi upacara pada hari Rabu pekan lalu.

Sebelumnya, Meghan pernah berbicara tentang hubungannya dengan Ratu Elizabeth II dalam wawancara Oprah Maret 2021.

"Ratu selalu luar biasa bagi saya. Maksud saya, kami melakukan perjalanan pertama bersama dan dia meminta saya untuk bergabung dengannya," kata Meghan saat itu.

"Sewaktu kami berada di dalam mobil yang sama, dia memberikan saya anting-anting mutiara yang indah dan kalung yang serasi."

"Dan dia juga berbagi selimut yang diletakkan di atas lututnya, untuk kehangatan dan saat itu dingin, lalu dia meletakkan selimut itu di atas lutut saya," imbuh dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/09/20/105746120/pemakaman-ratu-elizabeth-ii-gaya-busana-meghan-markle-penuh-makna

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke