Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adidas Perkenalkan Sepatu Baru yang Bisa Mendorong Pemakainya Melangkah ke Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Adidas kembali merilis sepatu lari baru yang disebut sebagai sepatu masa depan, yakni seri 4DFWD terbaru.

Diciptakan dengan inovasi untuk memudahkan pemakainya berlari, sepatu ini didesain dengan tujuan utama mendukung pelari untuk terus maju ke depan.

Mengapa bisa begitu? Rahasia 4DFWD untuk mewujudkan hal ini adalah berupa midsole dengan model jaringan yang berbentuk dasi kupu-kupu.

Bentuk tersebut dirancang khusus agar bisa mengubah tekanan vertikal menjadi tenaga horizontal sehingga tekanan kaki pemakai seolah diubah menjadi gaya tolak untuk membuat kaki bergerak maju.

Kita bisa membayangkan sebuah rangkaian pegas yang ketika diinjak tidak melontarkan seseorang ke atas, namun ke depan.

Adidas juga berkolaborasi dengan partner inovasi global- Carbon’s Digital Light Synthesis- untuk membuat midsole yang tepat untuk menopang gerakan maju para pelari ini.

Cinita Dewi Mayakatri, Senior Manager Activation adidas Indonesia, mengatakan, “Untuk mengakomodir generasi muda yang selalu mencari tantangan serta pencapaian baru, kita perlu menciptakan gear ter-update yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk mendukung mereka mencapai goal yang diinginkan."

"Untuk itu lahirlah 4DFWD yang memiliki beberapa keistimewaan, salah satunya adalah sepatu ini mampu mengubah gesekan yang ada saat kita berlari menjadi gaya dorong untuk memudahkan langkah pelari.“

Selain midsole istimewa tersebut, 4DFWD terbaru juga menggunakan outsole Continental yang memberikan cengkraman ekstra saat berlari di berbagai permukaan.

Bagian atas sepatu menggunakan bahan Primeknit terbaru, sedangkan bahan mesh rekayasa pada bagian atas memberi tampilan keren sekaligus ekstra support dan kenyamanan.

Di bagian tumit, Primeknit dengan tambahan akan memberikan sensasi layaknya kaus kaki, sehingga sepatu makin nyaman dipakai.

Untuk seri terbaru ini, midsole 4DFWD 2 disebut memberikan 23% bantalan lebih dibandingkan dengan midsole dari generasi sebelumnya.

Peserta diajak berlari melewati 5 checkpoints yang tersebar di berbagai titik untuk memecahkan clue yang akan mengantarkan mereka ke checkpoint selanjutnya.

Lalu pada akhir race terdapat challenge station yang akan menguji kekuatan dan kecepatan mereka.

Adidas 4DFWD diluncurkan dalam beberapa warna, diantaranya, Carbon Cloud White dan Impact Orange untuk laki-laki, serta warna Grey Five dan Cloud White untuk perempuan.

Sepatu ini akan tersedia di adidas.co.id serta beberapa mitra retail adidas Indonesia dengan harga Rp 3.500.000. Tertarik?

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/09/20/212407020/adidas-perkenalkan-sepatu-baru-yang-bisa-mendorong-pemakainya-melangkah-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke