Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gaya Minimalis Jepang dalam Koleksi Musim Semi/Musim Panas 2023 Onitsuka Tiger

KOMPAS.com - Salah satu ciri utama brand fashion Jepang Onitsuka Tiger adalah menghadirkan koleksi kontemporer yang memadukan fashion dengan olahraga, serta heritage dengan inovasi.

Itulah yang bisa kita saksikan dalam pagelaran koleksi Musim Semi/Musim Panas 2023 di Milan Fashion Week pada Rabu, 21 September 2022.

Di bawah arahan direktur kreatif Andrea Pompilio, ini adalah kali keempat merek tersebut berpartisipasi dalam Milan Fashion Week sejak debutnya pada Musim Gugur/Musim Dingin 2021.

Tema dari koleksi kali ini adalah minimalis Jepang, yang intinya mengekspresikan keindahan melalui estetika dengan menghilangkan apa yang tidak perlu.

Koleksi ini dicirikan dari detailnya, sehingga garmen paling sederhana pun bisa menjadi objek desain. Semua pakaian dibuat di Jepang, dengan siluet yang mengalir, kuat dalam gaya warisannya, dan penuh perhatian terhadap detail.

Detail ini antara lain tampak pada logo bordir dengan jahitan zigzag, serta jahitan dekoratif di keliman.

Desain serupa kimono juga muncul di sana-sini seperti potongan lengan blus yang panjang, lebar, berkibar.

Pompilio kali ini menggunakan hitam dan putih sebagai narasinya, namun diinterupsi oleh warna kuning dan hijau shiso yang khas, terinspirasi oleh warna cerah daun kemangi Jepang.

Sepatu dan aksesoris yang terlihat dalam gelaran ini adalah seri Serrano yang diperbarui sebagai model Tirrack.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/09/28/120120320/gaya-minimalis-jepang-dalam-koleksi-musim-semi-musim-panas-2023-onitsuka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke