Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Growell Supermarket, Mendorong Gaya Hidup Sehat Lewat Makanan Natural

KOMPAS.com - Semenjak pandemi, banyak dari kita yang semakin memperhatikan kesehatan diri, misalnya dengan olahraga, mengonsumsi makanan sehat serta bernutrisi, minum vitamin, dan sebagainya.

Alhasil, tren healthy lifestyle pun semakin berkembang dan dapat dirasakan lewat kehadiran supermarket-supermarket yang memperbanyak opsi produk natural atau organik.

Itulah yang dihadirkan oleh Growell Whole Foods, tempat berbelanja yang menyediakan produk-produk alami untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Sesuai dengan namanya, Whole Foods adalah makanan yang berasal dari bahan pangan alami atau natural. Natural disini berlawanan dengan processed foods, berarti tidak melibatkan pengolahan berlebih, teknologi rekayasa, biologis, radiasi, penggunaan zat pestisida, hormon, atau antibiotik.

Launching di masa-masa pandemi, Wilyana Saujana, Chief Marketing Officer Growell Whole Foods, melihat adanya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap healthy lifestyle.

Hal ini diikuti dengan pertumbuhan pasar organik yang ikut meningkat sebagai respon terhadap permintaan masyarakat. Market organik sendiri di Indonesia telah mengalami kenaikan sekitar 15-20% dari tahun ke tahun.

“Kesadaran akan gaya hidup sehat ini perlu terus didukung agar tidak hanya menjadi tren sementara. Untuk itu, sebagai pihak yang bergerak di bidang health-centric business, kami merasa literasi tentang manfaat bahan makanan alami terhadap gaya hidup sehat perlu terus disampaikan,” tutur Wilyana.

“Growell” sendiri merupakan gabungan kata “Growing Well”, di mana harapannya masyarakat Indonesia bisa bertumbuh semakin baik seiring dengan bertambahnya umur.

“Kita pengen people growing well. Aku rasa orang-orang itu mulai aware, dengan (mengonsumsi) makan yang bagus untuk badan (sendiri), itu kan namanya self-love ya. Jadi fokus aku, kita pengen orang growing lebih well lagi, ketika tambah usia, juga tambah sehat,” ucap Wilyana.

Rupanya, Growell dibangun atas inspirasi dari pengalaman pribadi Wilyana, yang memiliki cerita tersendiri lewat perjalanan healthy lifestyle-nya. Kegemarannya akan makanan sehat itu menjadi pengalaman bernilai karena ia tahu, produk mana saja yang enak dikonsumsi dengan bahan-bahan natural.

“Awalnya saya tuh setiap ke luar negeri, hunting-nya pasti supermarket sehat. Nah, problem-nya adalah saya alergi sama gluten. Jadi waktu itu saya gak tau dan jadinya sakit maag nggak sembuh-sembuh, dan kulit jadi rashes, gatel-gatel gitu."

"Satu hari ke Amerika, ke whole foods, wah rasanya enak banget dan surga banget. Kita pikir, andaikan coba kalau di Jakarta ada seperti itu,” cerita Ibu Wilyana.

Berangkat dari pengalaman tersebut, Wilyana pun akhirnya membuka toko produk organik kecil-kecilan untuk melihat antusiasme pasar. Seiring berkembangnya bisnis, Growell pun semakin besar dan mampu menyediakan produk pangan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Untuk kafe dan barnya, kamu bisa menikmati berbagai menu minuman yang sehat dan natural seperti smoothies, cold pressed juice, kombucha, jamu, plant-based milk, serta kopi.

Sedangkan untuk bagian RTE, setiap harinya Growell menghadirkan beragam variasi menu makanan berbahan alami, tinggi protein dan serat. Pokoknya sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian kamu.

“Kami berharap hadirnya Growell Whole Foods di Pondok Indah ini, dapat memberikan pengalaman gaya hidup sehat dan berkelanjutan bagi tiap konsumen,” ucap Wilyana.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/10/04/142649620/growell-supermarket-mendorong-gaya-hidup-sehat-lewat-makanan-natural

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke