Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hansaplast Rilis Plester Rol Kertas Hypoallergenic dan Bebas Latex

Sejumlah klaim tersebut menjadikan produk ini aman digunakan oleh pemiliki kulit sensitif maupun setelah operasi.

Pasien bisa mendapatkan perawatan luka yang nyaman tanpa mengkhawatirkan terjadinya iritasi kulit di kemudian hari.

Perekat ekstra dan lembutn di Hansaplast Plester Rol Kertas juga membuatnya semakin mudah dipakai oleh pasien yang rawat jalan di rumah.

Sedangkan para tenaga kesehatan bisa memakainya untuk mengamankan perban, bantalan luka, kasa steril serta peralatan medis.

Fungsi lainnya yakni membantu menstabilkan sendi, mengamankan infus serta menghentikan pendarahan.

Spesialis bedah plastik dan rekonstruksi dr. Parintosa Atmodiwirjo, Sp. BP-RE(K) mengatakan memang ada kebutuhan untuk plester yang aman untuk kulit sensitif.

“Pada pasien yang menjalani perawatan luka secara rawat jalan maupun secara mandiri di rumah, banyak dari mereka memiliki kulit sensitif dan alergi," ujarnya, dalam Hansaplast First Aid Conference 2022 di Jakarta, kemarin.

Pemicunya adalah kandungan bahan perekat yang dipakai pada berbagai produk yang banyak beredar di pasaran sekarang.

"Oleh karena itu, dibutuhkan plester yang hypoallergenic, bebas latex, dan berbahan lembut agar pasien merasa nyaman," ujarnya, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Kompas.com.

Bersamaan dalam konferensi para tenaga kesehatan ini pula, Hansaplast memperkenalkan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka dalam kemasan spray 40 ml dan tetes 20 ml. 

Produk ini sebelumnya dikenal dengan Hansaplast Spray Antiseptik yang menjadi andalan untuk penanganan luka karena tidak menyebabkan rasa perih.

Lalu ada juga rangkaian plester luka besar steril yang terdiri dari Hansaplast Aqua Protect XL, XXL, 3XL dan 4XL serta Hansaplast Sensitive XL dan XXL.

"Jika terluka, konsumen dapat menggunakan Hansaplast Antiseptik Pembersih Luka untuk membersihkan area luka tanpa rasa perih. Dilanjutkan dengan penggunaan Hansaplast Plester Rol Kertas bersama Hansaplast Kasa Steril sebagai pertolongan pertama dalam keadaan darurat," terang Dr. Christopher Vierhaus, Group Brand Manager Hansaplast PT. Beiersdorf Indonesia.

"Untuk perawatan luka besar, konsumen dapat menggunakan Hansaplast Aqua Protect dan Hansaplast Sensitive yang tersedia dalam ukuran besar.”

Hansaplast Rol Kertas sudah dapat dibeli di apotek, modern pharmacy seperti Century, Watsons, Guardian, Viva, Boots, dan Kimia Farma di seluruh Indonesia, serta e-commerce Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Blibli.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/10/04/165314220/hansaplast-rilis-plester-rol-kertas-hypoallergenic-dan-bebas-latex

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke