BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Frank & Co
Salin Artikel

Tampil Stunning Saat Nonton Konser Musik, Aplikasikan Look Makeup Berikut

KOMPAS.com – Situasi pandemi Covid-19 mulai membaik. Sejak beberapa bulan terakhir, acara seni budaya, termasuk konser musik, kembali digelar.

Beberapa konser musik yang berhasil menyita perhatian publik di antaranya Prambanan Jazz, Synchronize Festival, We The Fest, Pestapora, dan Playlist Live Festival.

Sejumlah musisi internasional juga telah menghibur penonton Indonesia. Sebut saja Westlife, The Script, dan boyband asal Korea Selatan, Seventeen.

Selain wadah bagi musisi untuk kembali berkarya, konser juga dinanti pencinta musik Tanah Air guna melepas rindu kepada idola mereka. Konser musik juga kerap dijadikan ajang untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama teman, kerabat, keluarga, atau pasangan.

Bahkan, beberapa konser juga dijadikan ajang bagi penonton untuk mengekspresikan diri dengan style unik dan berkarakter. Oleh sebab itu, konser musik merupakan salah satu momen menyenangkan yang patut dipersiapkan secara matang.

Konser musik umumnya berlangsung dari siang hingga malam hari. Oleh karena itu, kamu sebaiknya perlu mempersiapkan outfit yang nyaman dipakai seharian.

Selain itu, tampilan makeup juga perlu diperhatikan. Sebab, makeup yang tidak tahan lama dan cepat luntur akibat keringat akan memengaruhi kepercayaan diri sehingga mengganggu kenyamanan selama menonton konser.

Sebagaimana diberitakan dari Kompas.com, Kamis (22/9/2022), agar tetap tampil memukau atau stunning seharian, kamu bisa mengaplikasikan maskara antiluntur atau tahan air (waterproof). Dengan maskara ini, keindahan mata kamu akan tetap terpancar meski tubuh berkeringat akibat keriaan sing a long bersama musisi idola.

Untuk menghadirkan tampilan (look) yang berbeda, kamu bisa memilih warna cerah sebagai riasan mata, seperti biru dan ungu. Kemudian, kamu juga bisa memoles garis grafis pada kelopak mata. Konser musik merupakan saat yang tepat untuk memunculkan sisi kreatif melalui permainan garis dan warna di area kelopak mata.

Garis yang juga disebut graphic liner itu bisa didapatkan dengan memoleskan white eyeliner atau eyeshadow berwarna terang.

Sementara itu, untuk memberikan sentuhan berkilau pada wajah, kamu bisa mengaplikasikan bubuk glitter pada area sudut atau bawah mata. Polesan ini dapat menciptakan efek dramatis yang terlihat keren selama festival, meskipun wajah tertutup masker.

Jika ingin lebih stunning dan mencuri perhatian, jangan ragu untuk menjadikan wajah kamu selayaknya kanvas.

Cobalah riasan yang menampilkan gaya teatrikal dengan menggambar bentuk-bentuk abstrak atau garis di beberapa bagian wajah menggunakan warna-warna yang atraktif.

Kemudian, kamu juga bisa menggabungkan dua gaya makeup sekaligus untuk tampil ikonik saat konser.

Kamu bisa pula mengaplikasikan riasan natural agar wajah terlihat segar dan glowing sekaligus mempertegas penampilan dengan menambahkan lipstik berwarna terang, misalnya fuchsia atau biru cerah.

Agar makeup lebih tahan lama, jangan lupa untuk menggunakan primer sebelum memoleskan makeup. Terakhir, semprotkan setting spray untuk mengunci hasil riasan.

Kemudian, demi tampil stunning selama konser musik, kamu juga bisa melengkapinya dengan fashion item kekinian, misalnya dengan perhiasan emas unik Frank & co.’s TinyTAN Special Collection.

Koleksi perhiasan emas TinyTAN dari #Franknco itu dibuat dari emas 18 karat yang bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Adapun Frank & co.’s TinyTAN Special Collection merupakan karakter animasi yang terinspirasi dari anggota boyband asal Korea Selatan, BTS, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook.

Untuk diketahui, pada September 2022 Frank & co. baru saja melengkapi item Frank & co.’s TinyTAN Special Collection yang telah diluncurkan pada Juni lalu, dengan kehadiran anting-anting berlainan bentuk (mismatch earrings), gelang serut (drawstring bracelet), dan liontin koleksi terbaru (new collection pendant). Seri terbaru ini hadir untuk memenuhi animo masyarakat yang tinggi.

Secara keseluruhan, New Frank & co.’s TinyTAN Special Collection terdiri atas 7 kalung berlian, 7 gelang berlian, 7 kalung emas, 7 gelang emas kekinian, 7 gelang serut emas, 7 liontin emas terbaru, dan 7 anting-anting berlainan bentuk.

Sebagai bagian dari kampanye #NyatakanDenganFranknco, New Frank & co.’s TinyTAN Special Collection juga mengampanyekan #NyatakanTinyTANdenganFranknco. Melalui kampanye ini, Frank & co. mengajak masyarakat untuk menyatakan perasaan dari dalam hati, sekaligus merayakan setiap momen dan harapan dengan orang-orang berharga dalam hidup.

Oleh sebab itu, Frank & co. secara konsisten menghadirkan produk perhiasan berlian (diamond jewellery) dan perhiasan emas (gold jewellery), baik perhiasan untuk laki-laki maupun perhiasan untuk perempuan. Perhiasan ini bisa dijadikan ide hadiah atau rekomendasi hadiah menarik kepada orang terkasih.

Sebagai brand perhiasan profesional di Indonesia di bawah Central Mega Kencana (CMK), Frank & co. bersama Mondial dan The Palace tak hanya menghadirkan perhiasan yang cocok digunakan saat menonton konser musik.

Pada Precious Stone Festival, misalnya, CMK memiliki sejumlah koleksi perhiasan premium yang cocok digunakan pada berbagai kesempatan, khususnya momen-momen spesial.

Koleksi tersebut adalah Imperial Collection, Riviera Collection, Royale Collection, Elba Collection, Noble Collection, CNY Collection, dan Flamma Rubby Premium Collection.

Adapun perhiasan tersebut dihiasi precious stone, seperti rubi (ruby), safir (sapphire), dan zamrud (emerald).

Dengan warna merah merona serta kilau sempurna, rubi kerap diasosiasikan dengan kedamaian, kekuatan, dan cinta.

Sementara itu, safir, khususnya safir biru (blue sapphire), merupakan simbol keagungan, kejujuran, ketulusan, dan kesetiaan. Oleh karena itu, selama beberapa abad, batu-batu tersebut menjadi lambang cinta yang digunakan oleh kaum bangsawan.

Salah satu blue sapphire terkenal adalah cincin pertunangan (engagement ring) milik Putri Diana yang diwariskan kepada Pangeran William. Cincin ini kemudian digunakan William untuk melamar Kate Middleton.

Kemudian, zamrud yang berwarna indah dikenal sebagai salah satu permata menawan sepanjang masa. Batu ini merupakan simbol kelahiran, kesuburan, cinta, dan keabadian.

Informasi lengkap mengenai seluruh koleksi Frank & co. dan Precious Stone Collection dapat kamu temukan pada laman resmi atau akun Instagram @franknco_id.

Sementara itu, seluruh koleksi tersebut bisa kamu dapatkan di gerai-gerai Frank & co. yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/10/14/171600420/tampil-stunning-saat-nonton-konser-musik-aplikasikan-look-makeup-berikut

Bagikan artikel ini melalui
Oke