Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hublot Rilis Arloji Khusus untuk Piala Dunia Qatar

KOMPAS.com - Menjelang Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, Hublot memperkenalkan arloji Big Bang baru yang dibuat untuk memperingati acara olahraga paling populer di dunia tersebut.

Disebut Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022, ini adalah jam tangan dengan fungsi "timeline" baru yang akan membawa penggemar bola mengikuti permainan lebih dekat.

Untuk kali keempat berturut-turut, Hublot akan menjadi pencatat waktu 64 pertandingan Piala Dunia FIFA, termasuk final tahun ini di Stadion Lusail di Doha pada 18 Desember. Kita juga akan menyaksikan arloji ini di pergelangan tangan 129 wasit resmi Piala Dunia.

“Dengan semboyan 'unik, pertama, berbeda', Hublot adalah nama pertama dalam ketepatan waktu sepakbola. Untuk piala dunia tahun ini, kami ingin melakukan sesuatu yang mengekspresikan keyakinan kami akan dunia yang bebas, beragam, dan bersatu dengan cara yang baru dan mudah diingat," kata Ricardo Guadalupe, CEO Hublot.

"Sepak bola adalah permainan dunia dan memiliki kekuatan unik untuk membawa pesan harapan ke setiap sudut Bumi, menghubungkan kita dan menampilkan segala sesuatu yang menyatukan kita. Kami senang menjadi Pencatat Waktu Resmi Piala Dunia FIFA untuk keempat kalinya, dan mendoakan yang terbaik bagi setiap tim yang berpartisipasi. Hublot Mencintai Sepak Bola!” lanjutnya.

Begitu pertandingan dimulai, jam tangan akan secara otomatis memasuki "mode pertandingan" dan mengaktifkan "timeline", fitur yang dibuat khusus untuk membantu penggemar menangkap momen paling berkesan dan terpenting dalam pertandingan.

Di tepi luar dial akan ada skala yang dibagi menjadi lima bagian, menunjukkan paruh pertama dan kedua, waktu tambahan yang diizinkan di setiap babak, dan waktu paruh.

Jika gol dicetak, arloji akan menampilkan animasi dan memunculkan nama pemain, dan animasi bola akan muncul pada tanda menit saat gol dicetak pada skala. Hal yang sama terjadi jika ada kartu kuning, kartu merah atau penalti.

Jika ada tambahan waktu, tampilan jam tangan akan secara otomatis beralih ke mode waktu tambahan, lalu ke mode adu penalti, bila pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Setiap penalti dicatat dengan garis hijau atau merah untuk menunjukkan apakah tercetak gol atau tidak. “Animasi pertandingan” juga muncul saat permainan berakhir, bersamaan dengan skor akhir.

Pengguna juga dapat memutar ulang peristiwa yang tercatat dalam pertandingan dengan menggulir di sekitar dial menggunakan tombol crown.

Bila dalam lima detik tidak aktif, jam tangan secara otomatis beralih ke "mode konsumsi rendah" untuk menghemat baterai. Fungsi praktis dan interaktif ini hanya dimiliki Big Bang e FIFA World Cup Qatar 2022.

Seperti smartwatch pada umumnya, arloji ini juga dilengkapi dengan aplikasi yang memungkinkan pemakai untuk melacak aktivitas, kondisi kesehatan, dan lainnya.

Baterai yang disematkan pada arloji bisa membuatnya menyala sepanjang hari dengan waktu pengisian daya dua jam dari kosong hingga penuh.

Arloji yang hanya diproduksi 1.000 buah ini memiliki konektivitas Bluetooth 5.0 dan kompatibel dengan Android dan iOS, serta tahan air hingga 3 ATM.

Lalu bila kita ingin membuatnya personal, ada lusinan opsi tampilan dial yang tersedia melalui aplikasi smartphone yang menyertainya.

Versi resmi jam ini memiliki dial warna merah anggur dan tali karet hitam dan merah yang terinspirasi oleh warna bendera Negara Qatar, tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022.

Namun kita dapat memilih desain dial dan strap dengan warna bendera 32 negara yang berpartisipasi.

Bisa disebut, ini adalah jam tangan yang dirancang untuk orang yang sadar gaya yang menjalani kehidupan aktif – dan menyukai sepak bola.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/10/17/125416620/hublot-rilis-arloji-khusus-untuk-piala-dunia-qatar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke