Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gaya Rambut Pria Quiff Paling Populer, Ini Cara Menatanya biar Keren

KOMPAS.com - Tatanan rambut quiff termasuk ke dalam daftar gaya rambut pria paling populer di tahun 2022.

Gaya rambut quiff menonjolkan tampilan rambut pendek dan rapi di bagian samping, dan rambut bagian atas yang lebih bervolume.

Sebenarnya gaya rambut ini mirip seperti pompadour dan cukup populer di tahun 1950-an.

Namun seiring waktu, variasi akan model rambutnya lebih beragam dan kembali naik daun di tahun 2022. Ingin mencoba gaya rambut yang satu ini? Coba simak cara menata rambut quiff biar tampil lebih keren.

Ciri-ciri gaya rambut pria quiff menampilkan bagian atas rambut yang bervolume, kemudian dapat ditata atau disisir arah samping.

Gaya rambut ini secara instan dapat memberikan kesan yang manis dan juga simpel bagi kaum Adam, sebab cara menata rambut juga cukup mudah. 

Melansir Menshaircuts, sebelum menata gaya rambut quiff, sebaiknya kita mempersiapkan dulu beberapa alat yang dibutuhkan.

Mulai dari pelembap rambut, pomade yang dapat memberikan kesan glossy dengan kekuatan yang medium agar rambut dapat berdiri dalam waktu lebih lama, dan alat pengering rambut.

Setelah itu, ikuti beberapa langkah berikut ini untuk menata gaya rambut quiff.

  1. Bersihkan rambut, bisa dengan keramas lalu keringkan dengan handuk. Setelah itu, gunakan pelembap rambut sedikit untuk melembapkan sekaligus melindungi rambut dari paparan panas hairdryer. 
  2. Siapkan hairdryer dan nyalakan dengan tingkat suhu panas yang sedang. Segera keringkan rambut sampai merata.
  3. Ambil sedikit produk penata rambut seperti pomade atau gel, kemudian oleskan ke semua bagian rambut mulai dari bagian atas, depan dan belakang.
  4. Untuk tampilan rambut quiff yang lebih keren, tarik sedikit rambut ke bagian atas dan sisir dengan tangan ke arah agak menyamping, namun biarkan rambut bagian atas sedikit bervolume.
  5. Setelah itu, gunakan jari-jari tangan yang sedikit diregangkan untuk menyapu bagian rambut atas untuk tampilan yang agak messy dan simpel sebagai polesan terakhir.
  6. Jika ingin rambutnya terlihat rapi, hasilnya akan lebih keren jika menggunakan sisir bergerigi jarang saat menata rambut bagian atas.

Gaya rambut pria quiff ini sangat cocok untuk diterapkan saat datang ke acara formal maupun informal. Selamat mencoba!

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/10/17/154348820/gaya-rambut-pria-quiff-paling-populer-ini-cara-menatanya-biar-keren

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke