Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Onitsuka Tiger dalam Kisah Anime, Seperti Apa Ya?

KOMPAS.com- Anime atau kartun gaya Jepang makin digemari belakangan ini. Karena kepopulerannya, banyak brand kelas atas menggandeng para animator dalam mengkampanyekan produknya.

Yang terbaru adalah kolaborasi antara Onitsuka Tiger dengan animator Urusei Yatsura. Bukan sekedar memasukkan produk Onitsuka dalam cerita anime, namun merek fashion asal Jepang ini juga merilis sepatu yang dipakai oleh tokoh anime tersebut.

Dalam anime terbaru Urusei Yatsura yang disiarkan mulai Oktober 2022, Onitsuka Tiger mendandani karakter di dalamnya dengan kostum rancangan mereka.

Dalam episode pertama, karakter utama Ataru Moroboshi digambarkan memakai sepatu ikonik Onitsuka Tiger Mexico 66 saat bermain, yang merupakan salah satu adegan paling simbolis dalam cerita.

Sepatu tersebut diambil berdasarkan model Delecity yang memiliki sol chunky atua tebal, dengan pola loreng harimau berwarn kuning hitam.

Untuk merayakan kolaborasi tersebut, sebuah film khusus dengan cerita orisinal juga diciptakan, dan akan dirilis bersamaan dengan gambar-gambar yang baru dibuat.

Film ini menampilkan kisah Lum dan Ataru dalam latar Neo Shibuya, yang menggambarkan Shibuya di masa depan.

Penataan filmnya dibuat dalam sebuah toko virtual yang terinspirasi dari toko asli Onitsuka Tiger di Shibuya, yang mana produksi film ini ditangani oleh David Production Inc.

Model Delecity, menampilkan motif harimau yang dikenakan karakter Lum termasuk yang akan dijual terbatas sebanyak 700 pasang di 15 negara di seluruh dunia.

Pop-up store sementara akan dibuka di Onitsuka Tiger Shibuya 2 mulai hari Sabtu, 29 Oktober hingga Minggu, 6 November, bertepatan dengan tanggal peluncuran produk pada 29 Oktober.

Pengunjung dapat menikmati pengalaman mendalam dunia Neo Shibuya seperti di film. Selain itu, akan dihadirkan sebuah pameran yang terkait kolaborasi ini.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/10/21/122211220/onitsuka-tiger-dalam-kisah-anime-seperti-apa-ya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke