Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ditinggal Chadwick Boseman, "Black Panther: Wakanda Forever" Nyaris Batal Diproduksi

Namun siapa sangka, film sekuel ini nyaris dibatalkan setelah sang aktor utama meninggal dunia pada 2020 lalu.

Dalam wawancara terbaru, sutradara sekaligus penulis naskah, Ryan Coogler mengaku pikirannya langsung kacau saat berita duka itu diterimanya.

"Karena hal pertama yang Anda hadapi adalah syok. Kemudian keluar dari keterkejutan, saya tidak ingin merasakan apa yang saya rasakan, jika itu masuk akal. Jadi saya memikirkan banyak hal yang tidak rasional," katanya.

Untungnya, niatan gegabah itu langsung pudar ketika ia mengenang mendiang rekan kerjanya itu.

"Tapi untungnya saya punya waktu untuk membiarkan pikiran-pikiran itu berlalu dan merenung, dan berpikir tentang apa yang benar, dan apa yang dia inginkan," ujarnya, merujuk pada Chadwick Boseman.

"Tidak mungkin saya bisa memanggilnya dan bertanya kepadanya. Tapi untungnya dia mengomunikasikan apa yang ingin dia sampaikan kepada kita melalui tindakannya," tambah Coogler.

"Saya melakukannya. mencoba mendengarkan itu, dan menafsirkan itu, dan membuat panggilan untuk terus berjalan," terang sineas berusia 36 tahun itu.

"Ada percakapan tentang 'Apakah masuk akal untuk membuat film lain? Mungkin itu satu-dan-selesai.' Tapi saya pikir, dan saya tahu dari berbicara dengan orang lain, bahwa dia tidak akan menginginkan itu," ujar Moore.

"Karena dia, hampir lebih dari kita semua, mengerti apa arti Wakanda bagi orang-orang," tandasnya lagi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/11/10/232555220/ditinggal-chadwick-boseman-black-panther-wakanda-forever-nyaris-batal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke