Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

27 Tahun Berkarya, Raf Simons Akhiri Label Fashion Miliknya

KOMPAS.com - Desainer Raf Simons mengumumkan akhir dari label fashion miliknya yang sudah berjalan selama 27 tahun.

Kabar mengejutkan ini disampaikan melalui Instagram yang menyatakan jika koleksi Spring 2023 ini akan menjadi musim terakhirnya.

Fashion show, yang dipentaskan di London's Frieze Art Fair ini berubah menjadi pertunjukkan perpisahan untuk desainer Belgia tersebut.

Lewat media sosialnya, ia mengaku bangga dengan pencapaianya selama ini dan berterima kasih untuk semua pihak yang telah mendukungnya.

"Saya berterima kasih atas dukungan luar biasa dari tim saya, dari kolaborator saya, dari pers dan pembeli, dari teman dan keluarga saya, dan dari penggemar setia dan pengikut setia kami. Terima kasih semua, karena percaya pada visi kami dan percaya pada saya," tulisnya dalam satu-satunya unggahan yang tersisa itu.

Kreasinya itu dengan sukses mencuri perhatian di dunia mode karena koleksinya yang berorientasi pada anak muda dengan inspirasi dari dunia seni dan musik bawah tanah ke dalam siluet minimalis yang terkenal.

Humas Raf Simons tersebut juga menyatakan unggahan Instagram itu akan menjadi satu-satunya informasi resmi soal penutupan merek tersebut.

Tidak ada alasan yang diuraikan kepada publik maupun kemungkinan label tersebut akan dirilis ulang dalam format berbeda.

Namun karya Raf Simons masih akan bisa dinikmati penggemar fashion dalam koleksi pakaian pria Prada di Milan pada Januari mendatang.

Ia memang telah menjadi co-creative director label tersebut sejak awal 2020 selain juga berbagai kolaborasi lainnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/11/22/111422720/27-tahun-berkarya-raf-simons-akhiri-label-fashion-miliknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke