Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

11 Arti Mimpi Tentang Kucing, Boleh Percaya atau Tidak

KOMPAS.com - Mimipi memang aneh dan tak dapat ditebak. Terkadang, kita akan melihat hal-hal acak dan tidak terduga yang nampak tidak ada kaitannya sama sekali dengan kehidupan kita di dunia nyata. Misalnya saja, melihat kucing.

Namun menariknya, mimpi tentang kucing bisa melambangkan sesuatu dalam hidup kita.

Boleh percaya atau tidak, berikut 11 arti mimpi tentang kucing menurut pakar, seperti dilansir dari Bustle.

  • Ingin lebih bebas

Menurut psikolog klinis bersertifikat Dr. Holly Schiff, Psy.D., mimpi tentang kucing bisa berarti menginginkan kebebasan.

Misalnya, jika bemimpi tidak dapat menemukan kucing kita yang hilang, ini bisa berarti bahwa kita merasa ada yang menahan kita dan kita menginginkan kebebasan,

Lalu jika bermimpi menyelamatkan seekor kucing, artinya kita berhasil mendapatkan kembali kebebasan kita.

  • Berhubungan dengan energi kewanitaan

Pancaran energi kewanitaan bisa jadi arti mimpi soal kucing.

Menurut terapis dan pemilik dari The Wellness Collective Danielle Massi, LMFT, jika kucing dalam mimpi terlihat bahagia, artinya energi feminin kita seimbang, namun jika kucing terlihat murung, artinya energi kita sedang tidak seimbang.

Selain itu, mimpi tentang kucing juga bisa mengindikasikan bahwa sumber energi feminin kita, seperti seorang teman atau pasangan, membutuhkan perhatian kita.

  • Ada spirit yang ingin mencoba mencari pehatian kita

Ada yang meyakini bahwa dewi Mesir Bastet akan mengrimkan seekor kucing melalui mimpi sebagai pembawa pesan, terutama saat kita membutuhkan bantuan.

Untuk menafsirkan jenis mimpi ini, Massi menyarankan agar kita mencari tahu apa yang dilambangkan oleh Bastet untuk melihat apakah hal itu berkaitan dengan hidup kita.

  • Merasa cemas

Arti mimpi soal kucing berikutnya adalah merasa cemas.

Jadi jika kita bermimpi menjadi seekor kucing yang sedang bersembunyi dari kejaran anjing, ini bisa mengindikasikan bahwa kita merasa tidak aman atau ada hal yang membuat kita takut di kehidupan nyata.

  • Curiga ada orang yang berbohong pada kita

Konon, kucing adalah hewan yang sangat ingin tahu, dan sering dikaitkan dengan nasib buruk atau kebohongan.

Karena itulah, mimpi tentang kucing bisa berarti kita mencurigai seseorang menipu kita, atau kita malah membohongi diri sendiri.

  • Kita perlu mendengarkan intuisi kita

Jika ada seekor kucing dalam mimpi kita, itu bisa menjadi tanda agar kita mendengarkan intuisi dalam kepala. Sebab, kita sering tak menyadarinya.

Selain itu, melihat kucing dalam mimpi ini bisa bermakna bahwa kita tengah menyembunyikan sesuatu yang tak ingin kita beberkan, entah karena kita malu mengakuinya atau kurang percaya diri. Ini akan bergantung dengan persepsi kita saat melihat kucing itu.

Jadi intinya, perhatikan bagaimana cara kucing itu muncul dalam mimpi kita. Sebab, itu bisa menjadi cara agar kita dapat menyesuaikan diri dengan intuisi.

  • Merasa kewalahan

Jika kita melihat anak kucing tak berdaya dalam mimpi, kemungkinan kita tengah merasa kewalahan.

Jadi jika melihatnya, pastikan untuk merawat diri sendiri dengan lebih baik lagi atau meminta bantuan saat membutuhkannya.

Lalu tergantung pada apa yang terjadi dalam hidup kita, memimpikan anak kucing atau kucing yang melahirkan dapat melambangkan bahwa kita belum yakin akan suatu hal atau seseorang.

Lalu jika memimpikan banyak kucing dalam mimpi, kemungkinan besar kita sedang merasa terbebani oleh kekacauan atau kebingungan dalam hidup.

  • Kesepian

Arti mimpi tentang kucing berikutnya adalah merasa kesepian

Jadi, jika kita melihat kucing liar seperti singa, harimau, macan tutul, atau kucing besar lainnya, kemungkinan besar kita merasa bisa hidup mandiri atau justru kesepian.

Selain itu, mimpi tentang kucing liar juga dapat menunjukkan bahwa meski kita merasa tengah berada di situasi berbahaya dan menyulitkan. Namun, hal itu tetap dapat diatasi dengan keberanian, sehingga kita perlu menghadapi ketakutan itu.

  • Kita perlu lebih mempercayai diri sendiri

Jika bermimpi kehilangan seekor kucing atau sedang berusaha menemukannya, ini menunjukkan bahwa kita perlu lebih mempercayai diri sendiri.

Jadi jika bermimpi seperti ini, mungkin sudah saatnya kita memprioritaskan kebutuhan emosional diri sendiri terlebih dulu.

Lalu, jika melihat kucing yang disiksa atau diabaikan, cobalah untuk merenungkan kembali hubungan kita.

  • Harus menghadapi apa yang ditakuti

Jika bermimpi melihat seekor kucing putih, kemungkinan kita sedang menghadapi situasi sulit.

Namun jika kucing yang kita lihat berbulu hitam, mungkin kita memiliki ketakutan akan sesuatu.

Kucing hitam sering dianggap sebagai pertanda nasib buruk, sehingga bisa menunjukkan bahwa kita tidak cukup memercayai diri sendiri.

Lalu jika memimpikan kucing oranye, ini pertanda bahwa kreativitas akan datang ke hidup kita.

  • Harus menerima keunikan diri

Arti mimpi tentang kucing yang terakhir adalah perlu menerima keunikan diri.

Sebab perlu diingat, apa yang dilakukan kcing dalamm mimpi itu dapat berdampak pada maknanya.

Jadi jika kucing mengejar tikus atau mainan, ada kemungkinan alam bawah sadar kita menyuruh kita untuk menerima keunikan diri tanpa mempedulikan apa yang dipikirkan orang lain.

Bisa juga ini melambangkan sisi lucu diri kita, yang bisa menjadi petunjuk bahwa kita harus lebih sering mengeluarkan sisi lucu itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/11/30/061116020/11-arti-mimpi-tentang-kucing-boleh-percaya-atau-tidak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke