Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Rekomendasi Parfum Terbaik Pria untuk Tahun 2023

Tidak jarang, pria akan memilih parfum beraroma menggoda saat berkencan dengan wanita pujaan agar hubungan mereka semakin dekat.

Dalam satu studi terbaru, aroma tubuh yang wangi memudahkan kita untuk menjalin pertemanan.

Para peneliti melaporkan, individu orang dengan bau badan yang mirip lebih mungkin untuk menjadi teman.

"Bukan berarti kita bertindak seperti hewan, manusia cenderung mengandalkan isyarat lain yang jauh lebih dominan dalam pengambilan keputusan sosial," jelas Prof Noam Sobel, peneliti studi dari Weizmann Institute of Science di Israel.

"Namun, hasil studi kami menunjukkan hidung kita memainkan peran lebih besar dalam memilih teman dibandingkan sebelumnya."

Dari hasil studi tersebut, tentunya kita ingin membeli parfum yang cocok agar mampu memikat perhatian orang lain bukan?

StudyFinds meneliti 10 situs web dan menyusun daftar rekomendasi parfum pria untuk tahun 2023. Ini dia.

Parfum buatan perusahaan, Chanel N° 5 bahkan menjadi salah satu parfum terlaris di beberapa negara, termasuk AS.

Chanel juga memiliki Bleu de Chanel, parfum favorit untuk tahun 2023.

Bleu de Chanel sudah lama menjadi parfum terlaris di dunia wewangian, dan disebut sebagai perfum yang sangat baik, menurut Men's Health.

Dilaporkan Brides, parfum ini memiliki profil tone kayu cedar dengan sedikit nuansa jeruk bali.

CNN Underscore mencatat, tone jeruk dan amber dari Bleu de Chanel saling melengkapi dengan sempurna, diikuti kayu cedar yang menambahkan unsur punch.

Wewangian ini memadukan aroma jeruk dan kayu yang elegan dan menawan untuk membangkitkan aroma segar dan bersih, catat The Market Herald.

"Sesuai dengan daya tarik Chanel yang berkelanjutan, ini adalah wewangian klasik yang akan tetap bergaya, sempurna untuk menjadi parfum khas baru bagi pria berkelas," demikian menurut situs tersebut.

Menurut Robb Report, Dior Sauvage merupakan pilihan parfum terbaik untuk dipakai saat berada di kantor.

Sementara itu, CNN Underscore menyebutkan, Dior Sauvage mengandung ambroxan, lada Sichuan, dan reggio bergamot, membuat parfum ini cocok bagi pria yang ingin terlihat menonjol.

Parfum ini juga direkomendasikan SPY, jika kita mencari wewangian dengan harga terjangkau (di bawah 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 juta).

"Eros dengan ahli memadukan kesegaran mint dengan sentuhan manis untuk hasil yang memikat sekaligus menggoda. Kesejukannya membuat parfum ini cocok untuk semua musim," demikian keterangan Forbes.

Situs Brides bahkan memuji desain botol parfum yang bergaya Art Deco.

"Kami tidak tahu apa yang lebih keren, botol cantik bergaya Art Deco atau tambahan mint dalam aroma segar dan tropis ini," tulis situs tersebut.

"Ditambahkan jeruk, kulit lemon Italia, apel hijau, kacang tonka, amber, vanilla kayu, akar wangi, dan lumut, perpaduan aroma ini cocok digunakan di musim panas tetapi secara keseluruhan merupakan parfum yang universal."

Parfum ini juga mendapat penilaian positif dari Men's Health.

"Perpaduan jeruk dan kayu yang berani di parfum ini paling baik dikenakan saat kita ingin masuk dan meninggalkan kesan abadi," tulis Men's Health.

"Dari setiap koleksi parfum pria mana pun, parfum ini wajib dimiliki."

Tidak hanya dipakai sendiri, Calvin Klein Eternity juga cocok diberikan sebagai hadiah untuk orang lain, apalagi harganya tidak terlalu tinggi.

"Eternity adalah parfum yang abadi. Sage, cedar, bergamot, dan moss berpadu untuk hasil akhir yang menyegarkan, dengan harga yang bersahabat untuk dompet kita," tulis laman GQ.

"Ini salah satu aroma yang dikenali semua orang, mudah dipilih sebagai aroma khas, atau sebagai hadiah untuk orang yang penasaran dengan parfum."

Dilaporkan Forbes, Tom Ford Tobacco Vanille memberikan keseimbangan, tidak terlalu manis atau terlalu smoky, dan beraroma hangat.

Tobacco Vanille ditujukan bagi pecinta kegiatan luar ruang (outdoor) yang menikmati hal-hal terbaik dalam hidup, termasuk memilih parfum yang berani.

"Dengan kandungan jahe, tembakau, dan kakao, parfum Tom Ford kelas atas ini adalah aroma paling manis dan pedas bagi mereka yang tidak bisa memilih di antara keduanya," demikian keterangan CNN Underscore.

6. Blu Atlas Atlantis

Blu Atlas Atlantis baru diluncurkan pada 2022. Menariknya, parfum ini terinspirasi dari aroma dan pemandangan pantai di Bali.

Dilaporkan Forbes, Blu Atlas Atlantis tidak mengandung senyawa ftalat atau bahan kimia lain yang berbahaya.

The Market Herald mencatat, profil parfum memiliki aroma tanah dengan key notes bergamot, clary sage, dan patchouli.

"Aroma yang tahan lama sangat cocok dengan pria yang menikmati gaya hidup aktif dan menghabiskan waktu di alam," tulis The Market Herald.

Parfum buatan Giorgio Armani ini juga dipuji berkat masa pakainya, di mana aroma parfum tidak akan cepat menghilang.

Menurut Men's Health, aroma parfum tersebut memiliki daya tahan pakai yang abadi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/12/01/180445620/7-rekomendasi-parfum-terbaik-pria-untuk-tahun-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke