Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mengenal Advent Kalender, Bisa Jadi Ide Kado Natal Unik

Tradisi kalender ini konon dimulai sejak awal tahun 1800 di Jerman, walau bentuknya berbeda dengan Advent Kalender seperti yang kita kenal sekarang ini. Kalender ini pada dasarnya bertujuan untuk menghitung mundur menuju hari Natal.

Advent Kalender modern biasanya berbentuk kotak-kotak seperti pintu kecil bertuliskan angka dari 1-24 yang mewakili masa penantian Natal mulai dari awal Desember. Di dalamnya tersembunyi aneka produk perawatan kulit dan tubuh, atau makanan, yang menjadi koleksi merek tersebut.

Merek kecantikan asal New York, Kiehls, diketahui merupakan pelopor dari Advent Kalender ini. Keunikan lain dari merek ini adalah ilustrasinya yang sangat “Kiehls” dengan warna-warna ceria, menggambarkan beragam produknya dan juga suasana kota New York, kota di mana merek ini berasal.

Setiap tahunnya Kiehls bekerja sama dengan seniman atau ilustrator dunia untuk membuat ilustrasinya. Tidak hanya pada kotak Advent Kalender, ilustrasi itu juga bisa kita temukan pada kemasan produk-produk terfavorit konsumen Kiehls.

Tak heran jika Advent Kalender dari merek ini banyak dicari, bahkan dijadikan koleksi karena edisinya terbatas hanya di masa Natal saja.

Di tahun 2022 ini Kiehls memilih ilustrator dari studio desain Made By Radio yang hadir dengan warna-warna ceria dan goresan gambar yang khas Natal. Di dalamnya tersembunyi beragam produk terlaris Kiehls, mulai dari body lotion, facial cleanser, toner, pelembab, serum, hingga masker wajah.

Selain sebagai kado Natal yang unik, Advent Kalender ini juga bisa kita beli sebagai hadiah untuk diri sendiri. Kegembiraan saat membuka satu persatu isi di balik setiap tanggal tentu akan membawa keceriaan tersendiri di hari raya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/12/01/184639020/mengenal-advent-kalender-bisa-jadi-ide-kado-natal-unik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke