Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kaesang dan Erina Bakal Langsung Bulan Madu, Apa Manfaatnya untuk Pengantin Baru?

Sembari berkelar, anak bungsu Presiden Jokowi ini mengatakan perlu langsung menikmati momen pribadi tersebut karena sudah pusing dengan persiapan pernikahannya.

"Insya Allah langsung (bulan madu), saya sudah mumet," ujarnya dalam jumpa pers usai gladi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, kemarin.

Namun ia enggan menyebutkan lokasi bulan madunya bersama perempuan yang akan dinikahinya pada 10 Desember ini.

"Hari pernikahan Anda adalah perayaan yang kemungkinan melibatkan orang-orang yang paling Anda cintai," kata Andrea Dindinger, terapis pernikahan dan keluarga berlisensi yang berbasis di San Francisco, dikutip dari The Knot.

"Bulan madu, di sisi lain, memungkinkan Anda untuk merayakannya secara intim—hanya Anda berdua," ujarnya.

Bulan madu memberikan privasi dan fokus bagi pengantin baru untuk memulai perjalanan hidupnya bersama.

Pada momen ini, kita bisa benar-benar fokus pada satu sama lain dan kegembiraan yang dihadirkan oleh pernikahan kita.

"Infus kegembiraan ini membantu memperkuat fondasi komitmen seumur hidup ini," jelas Dindinger.

Selain itu, bulan madu memberikan kenangan manis yang bisa kita nikmati hingga bertahun-tahun yang akan datang termasuk ketika konflik pernikahan mulai muncul.

"Bulan madu memungkinkan Anda mendapatkan kekuatan dari kesenangan dan kenangan indah yang tercipta bertahun-tahun kemudian ketika beberapa pergumulan dalam hubungan jangka panjang mulai muncul," urai Dindinger.

Kita bisa hadir sepenuhnya untuk satu sama lain, memupuk rasa cinta, menikmati kebersamaan dan merayakan komitmen seumur hidup yang baru saja dibuat.

Terputus dari dunia luar

Persiapan pernikahan biasanya sangat rumit dan kompleks dengan campur tangan keluarga, sahabat dan pihak lainya.

Saat menikmati bulan madu, kita punya alasan untuk memutuskan interaksi dengan dunia luar selama beberapa saat dan fokus hanya pada satu sama lain.

Bulan madu adalah kesempatan untuk menjadikan kesenangan kita dan pasangan sebagai prioritas, yang sangat penting untuk pernikahan.

"Ada sesuatu tentang bulan madu yang memberikan izin kepada pasangan untuk bermain dan bersenang-senang," kata Dindinger.

"Bersenang-senang adalah salah satu komponen kunci yang membantu pasangan melewati masa-masa sulit, dan memulai fondasi Anda adalah investasi yang bagus."

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/12/07/133930220/kaesang-dan-erina-bakal-langsung-bulan-madu-apa-manfaatnya-untuk-pengantin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke