Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Minuman Alami demi Kulit Glowing di Usia 40-an

Meskipun rutinitas skincare anti-penuaan sangat penting, kita juga perlu mempertimbangkan apa yang kita masukkan ke dalam tubuh.

Sebab, pola makan memainkan peran utama dalam kesehatan kulit.

Ini tidak hanya mencakup apa yang kita makan, tetapi juga apa yang kita minum.

Faktanya, ada beberapa minuman alami kaya nutrisi — selain air putih — yang mungkin dapat membawa kulit kita ke tingkat berikutnya jika kita meminumnya secara teratur.

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, dokter spesialis kulit, Dr Cory Gaskins pun membagikan tiga minuman yang dapat membuat kulit lebih glowing di usia 40 tahun ke atas, seperti yang dilansir dari laman She Finds berikut ini.

1. Air kelapa

Bila kita menginginkan minuman yang menyegarkan dan membantu membuat kulit lebih glowing, air kelapa adalah kuncinya.

"Air kelapa adalah cairan bening di dalam kelapa hijau muda yang dikemas dengan berbagai nutrisi untuk membantu kulit lebih glowing," kata Gaskins.

Nutrisi ini termasuk vitamin C dan E, yang merupakan antioksidan kuat agar kulit terlindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

"Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan kematian sel dan penuaan dini," terangnya.

"Selain itu, vitamin C dan E tidak hanya membantu mengurangi kerusakan, tetapi juga dapat meningkatkan kolagen yang membantu menjaga kulit terlihat montok dan awet muda," jelas dia.

Minuman lezat ini pun diketahui mengandung hyaluronic acid, yang mampu menjadi game changer total dalam hal menjaga kulit tetap terhidrasi dan glowing.

2. Teh hijau

Mengganti secangkir kopi pagi dengan secangkir atau dua cangkir teh hijau bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan membuat kulit glowing.

Menurut Gaskins, teh hijau dikemas dengan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan melindungi kulit dari kerusakan.

Untuk alasan ini, teh hijau bisa menjadi salah satu minuman yang dapat dikonsumsi setiap hari.

"Teh hijau tidak hanya memperbaiki warna kulit, tetapi juga dapat membantu mengurangi munculnya keriput," ungkap Gaskins.

"Antioksidan dalam teh hijau pun dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mendorong pertumbuhan sel-sel kulit yang baru," lanjut dia.

3. Jus jeruk

Jika kita lebih menyukai jus maka jus jeruk adalah pilihan yang menyegarkan.

"Jus jeruk dapat membantu kita mendapatkan kulit yang glowing," kata Gaskins.

Hal itu disebabkan jus jeruk dikemas dengan vitamin C, yang dapat membantu mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, vitamin C juga merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Jadi, Gaskin merekomendasikan untuk memilih jus jeruk sebagai pilihan yang bagus dan menyegarkan untuk dikonsumsi di pagi hari.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/12/09/060000420/3-minuman-alami-demi-kulit-glowing-di-usia-40-an

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke