Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dyson Rilis Pengering dan Penata Rambut Edisi Khusus di Akhir Tahun

KOMPAS.com - Tak sedikit dari kita yang selalu menggunakan pengering rambut atau hair dryer setelah keramas.

Namun walau banyak pilihan, hair dryer yang kerap ditemui biasanya berukuran besar dan sulit untuk digerakkan, terutama bila tujuannya untuk menata rambut.

Selain itu, hair dryer konvensional umumnya mengeringkan rambut dengan cara menghembuskan hawa panas, sehingga dapat menyebabkan kerusakan rambut akibat paparan suhu tinggi.

Belum lagi, tak jarang rambut bisa terhisap oleh filter yang terdapat di bagian belakang hair dryer.

Nah untuk mengatasi kekurangan-kekurangan tersebut, tim insinyur Dyson mencari cara untuk menghadirkan hair dryer yang sesuai dengan kebutuhan, sekaligus mudah digunakan dan aman untuk rambut.

Maka hadirlah hair dryer Dyson Supersonic yang mampu menghasilkan aliran udara yang cepat dan terfokus, yang dirancang untuk merawat rambut dan kulit kepala.

“Hair dryer umumnya cenderung berat dan bising. Kami juga menyadari bahwa hair dryer dapat menyebabkan kerusakan rambut akibat suhu panas ekstrem. Saya pun menantang insinyur Dyson untuk memahami rambut dan menciptakan hair dryer yang bisa mengatasi masalah ini,” ujar James Dyson.

Para insinyur Dyson mempelajari rambut dari akar hingga ujungnya, untuk memahami bagaimana rambut bereaksi terhadap berbagai stres dan tekanan, serta bagaimana menjaga rambut tetap sehat sekaligus menatanya.

Selama lebih dari empat tahun, mereka menguji mesin tersebut pada beragam jenis rambut dan membangun perlengkapan uji coba untuk mensimulasikan berbagai teknik pengeringan rambut – yang bisa berbeda-beda di seluruh dunia.

Hingga kini, Dyson telah menguji hair dryer-nya pada spesimen rambut yang, jika ditotal, panjangnya mencapai lebih dari 1.010 mil (setara dengan sekitar 1.625 km).

Hasilnya hair dryer ini memudahkan penggunaan karena lebih seimbang, tidak seperti kebanyakan pengering rambut konvensional memiliki motor di bagian kepala mesin.

Hair dryer ini menggunakan teknologi Air Multiplier yang dipatenkan Dyson. Berkat teknologi tersebut, aliran udara yang masuk ke dalam motor diperkuat tiga kali lipat, sehingga menghasilkan udara yang bertekanan dan berkecepatan tinggi.

Aliran udara tersebut terfokus dengan kemiringan 20 derajat sehingga menghasilkan pengeringan dan penataan rambut yang tepat dan terkendali, serta memungkinkan pengguna untuk mengeringkan dan menata rambut pada waktu yang bersamaan.

Dyson juga menggunakan 13 baling-baling, ketimbang 11 yang umumnya digunakan, lalu para insinyur Dyson menaikan nada di dalam motor ke frekuensi suara yang tidak dapat didengar manusia agar hair dryer tidak memunculkan suara bising.

Warna ini tersedia di seluruh lini produk perawatan rambut Dyson seperti pengering rambut Dyson Supersonic dan Dyson Airwrap multi-styler.

Dyson Supersonic Vinca Blue dan Rosé merupakan hasil dari eksplorasi terbaru Dyson untuk menemukan hasil akhir produk yang unik, yaitu tekstur seperti porselen yang merupakan pengaplikasian cat lapisan atas satin secara presisi.

Keramik modern dulu dikembangkan ketika eksplorasi ruang angkasa dimulai dan hari ini banyak digunakan di bidang penerbangan dan medis karena sifatnya yang halus, tetapi tahan lama.

Kualitas pelindung panas ini selaras dengan pengontrol panas cerdas pada pengering rambut Dyson Supersonic dan Dyson Airwrap multi-styler yang mencegah paparan panas ekstrem saat menata rambut.

Masing-masing mesin memiliki glass bead thermistor yang dapat mengukur suhu hingga 100 kali per detik, membatasi paparan panas yang ekstrem saat menata rambut.

Dyson Airwrap multi-styler terbaru juga dilengkapi dengan laras penata rambut generasi baru yang memiliki cool tip yang dapat diputar, sehingga mempermudah dan mempercepat proses pembentukan rambut ikal dan gelombangt.

Pengguna dapat membentuk rambut ikal atau bergelombang, baik searah ataupun berlawanan arah jarum jam, tanpa perlu mengganti aksesori saat sedang menata rambut.

Satu set hadiah pengering rambut Dyson Supersonic berwarna Vinca Blue & Rosé tersedia dengan harga Rp 7.599.000, sementara Dyson Airwrap multi-styler berwarna Vinca Blue & Rosé tersedia dengan harga Rp 9.599.000 di Dyson Demo Stores dan Dyson.co.id.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/12/23/144747720/dyson-rilis-pengering-dan-penata-rambut-edisi-khusus-di-akhir-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke