Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garnier Usung Green Science jadi Tren Baru di Dunia Kecantikan

Salah satunya memunculkan fenomena beauty conscious, di mana para konsumen mulai menyadari dan memilih produk-produk kecantikan yang telah menerapkan prinsip keberlanjutan.

Perubahan perilaku ini juga yang melatarbelakangi Garnier untuk membuat rangkaian kegiatan ilmiah lanjutan bertajuk Green Science.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pengembangan dan penggunaan bahan maupun formula yang optimal sekaligus ramah lingkungan.

Green Science ini mencakup tiga bidang keahlian, diantaranya budidaya, transformasi dan formulasi.

“Sejalan dengan komitmen Green Beauty, Garnier telah melakukan transformasi bisnis dari hulu ke hilir untuk memastikan keberlanjutan dari setiap lini produksi. Salah satu pengembangan kami adalah dengan mengedepankan Green Science dalam inovasi produk," ujar Brand General Manager Garnier Indonesia Agung Panditanegara dikutip dari siaran resminya, Jumat (23/12/2022).

Agung menambahkan, melalui Green Science, Garnier ingin memberikan konsumen sebuah pilihan bijak dengan menjawab dua kebutuhan secara sekaligus, yaitu menghadirkan produk kecantikan yang ramah lingkungan namun dapat memberi hasil yang maksimal ketika digunakan.

Green Science sendiri memilki lima fokus utama dalam menciptakan produk dengan efikasi maksimal namun meminimalisir kerusakan lingkungan, yaitu:

  • Menggunakan formula yang memiliki bahan aktif alami yang sudah berdasarkan penelitian

Pada tahun 2021, jumlah formula Garnier yang mengandung bahan aktif seperti Vitamin Cg dan Hyaluronic Acid yang diperoleh melalui proses Green Science terus meningkat, sehingga akan bekerja maksimal mengatasi permasalahan kulit, seperti kulit kusam dan kering.

  • Menggunakan formula kecantikan yang bio-based formula atau berasal dari mineral yang melimpah

Sejak tahun 2016, Garnier terus berupaya menghadirkan produk yang menggunakan bio-based formula dengan tujuan tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen atas produk dengan hasil yang maksimal, tetapi juga membantu menghemat penggunaan sumber daya alam yang berlebihan.

  • Menggunakan formula yang berbahan dasar Vegan dan telah tersertifikasi Cruelty Free

Dengan penggunaan bahan dasar Vegan (dari tumbuhan), Garnier menghadirkan formula yang aman untuk digunakan dan ikut membantu kelestarian lingkungan juga menghindari eksploitasi terhadap hewan.

Seluruh produk Garnier telah mendapat persetujuan resmi oleh Cruelty Free International melalui program Leaping Bunny.

  • Menciptakan produk yang berkontribusi mengurangi penggunaan air untuk membilas maupun mengembangkan produk dengan formula yang lebih kering

Sejak tahun 2019 sampai 2021, Garnier berhasil mengurangi 13 persen penggunaan air untuk membantu menyelesaikan permasalahan krisis air di dunia.

  • Meminimalisir kerusakan lingkungan dalam proses produksi

Garnier terus berupaya untuk meminimalisir kerusakan lingkungan melalui proses produksi yang lebih berkelanjutan, salah satunya melalui upaya pengontrolan laboratorium sehingga tidak menghasilkan limbah yang mencemari lautan.

Garnier juga telah menghadirkan tiga produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia dan diformulasikan dengan Green Science, diantaranya Garnier Bright Complete Anti-Acne Booster Serum dengan formula 91 persen Biodegradable and 66 persen Bio-based ingredient dapat mengurangi 90 persen tanda jerawat dan cepat bersihkan noda bekas jerawat dengan pemakaian rutin setiap pagi dan malam.

Selain itu, ada pula Garnier Bright Complete Booster Serum yang mengandung Vitamin C dari hasil teknologi biotransformasi untuk mencerahkan kulit, dan juga Garnier Sakura Glow dengan formula Hyaluronic Acid yang diciptakan melalui proses bioteknologi untuk melembabkan kulit sampai dengan 133 persen.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/12/24/181334520/garnier-usung-green-science-jadi-tren-baru-di-dunia-kecantikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke