Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Brand Bandung Eiger Buka Toko Adventure Pertama di Swiss

Lokasi toko akan berada di Interlaken, Swiss, salah satu gerbang pertama pendakian menuju Gunung Eiger.

Sesuai rencana, toko pertama Eiger di Swiss tersebut akan dibuka pada kuartal II tahun 2023.

Sebagai langkah awal, Eiger hadir dan menjadi salah satu pengisi aktivitas Indonesia Pavilion pada ajang multinasional World Economic Forum (WEF) Annual Meeting 2023.

Ini menjadi langkah global Eiger dengan mengenalkan brand perlengkapan luar ruang asal Indonesia pada perhelatan WEF Annual Meeting 2023 di Davos.

Indonesia Pavilion merupakan “rumah” Indonesia besutan Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan didukung oleh KADIN Indonesia, yang dilangsungkan bersamaan dengan penyelenggaraan WEF Annual Meeting 2023 tersebut.

Christian Sarsono, CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri perusahaan yang menaungi brand Eiger memberikan penjelasan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (18/1/2023).

Dia menyebut, standar kualitas yang tinggi dari Negara Swiss terhadap berbagai jenis produk termasuk produk-produk kegiatan luar ruang menjadi salah satu inspirasi sekaligus tantangan untuk Eiger.

“Menjadi tantangan penting bagi kami untuk terus belajar, berkarya, berinovasi, dan berkolaborasi dengan semangat berkelanjutan, dalam mengembangkan produk Eiger yang dapat diterima oleh konsumen Indonesia dan dunia,” ujar Christian.

Selain itu, dengan membuka toko di eropa, Eiger pun ibarat 'pulang kampung' karena memang selama ini nama Eiger terinspirasi dari gunung Eiger yang ada di Swiss.

Christian mengatakan, Eiger mendapat kehormatan untuk hadir di Indonesia Pavilion dan memaparkan rencana pembukaan toko di Swis.

Eiger pun akan menyampaikan sejarahnya, yang semula adalah UMKM dengan dua mesin jahit, hingga kini sudah memiliki 215 toko di Indonesia.

“Berlokasi di ajang WEF Annual Meeting 2023, Kami akan melakukan pre-launching pembukaan toko Eiger Swiss di depan publik multinasional."

"Kami memperkenalkan Eiger sebagai salah satu brand lokal Indonesia yang berupaya untuk terus konsisten memenuhi persyaratan standar kualitas dan persyaratan sustainability,” kata Christian.

Di tempat yang sama, Riadi Suwarno, selaku Marketing General Manager Eiger mengatakan, dukungan penuh juga didapat Eiger dari KBRI Indonesia yang berada di Kota Bern, Swiss.

Menurut Riadi, proses panjang pembukaan toko pertama Eiger di Swiss bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

“Persiapan buka toko Eiger di Swiss tentunya menemukan banyak sekali tantangan, bersyukur KBRI Bern banyak sekali membantu kami, memudahkan berbagai prosesnya sampai hari ini."

"Kami mengucapkan terima kasih kepada KBRI Bern,” ujar Riadi.

Sementara itu Muliaman Hadad, Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss dan Liechtenstein menilai, pembukaan toko ini sebagai bukti produk Indonesia tidak kalah bersaing hingga bisa masuk di pasar global.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/01/18/162950020/brand-bandung-eiger-buka-toko-adventure-pertama-di-swiss

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke