Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hublot Gandeng Seniman China untuk Jam Tangan Bertema Tahun Kelinci

Hublot menggandeng seniman China, Wen Na untuk "melukis" kemeriahan Tahun Kelinci dalam karya baru Spirit of Big Bang Black Ceramic Rabbit.

Melalui imajinasi tak terbatas dan gaya artistik yang khas, Wen memvisualisasikan Spirit of Big Bang Black Ceramic Rabbit dengan cara yang unik.

Sekelompok kelinci yang bersenang-senang dengan barongsai, memegang petasan, hingga terlibat dalam kegiatan tradisional lain menghiasi permukaan dial arloji.

Ilustrasi Wen ini menyiratkan Tahun Kelinci yang penuh semangat, serta menyampaikan suasana Tahun Baru Imlek, kesempatan sempurna untuk berkumpul bersama keluarga.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, CEO Hublot, Ricardo Guadalupe berkomentar mengenai kolaborasi ini.

"Kami sangat senang bisa bermitra dengan seniman muda seperti Wen Na yang merupakan master budaya tradisional China untuk melukis Tahun Baru Imlek dan mempersembahkan Spirit of Big Bang Black Ceramic Rabbit," jelasnya.

"Setiap orang yang melihat karya mural Wen Na terkejut karena dia memadukan imajinasinya yang kuat dengan warna dan garis yang kaya."

"Gaya artistik dia yang unik dengan sempurna mewujudkan visi kreatif yang berani yang kami miliki di Hublot," imbuh Guadalupe.

Bagi Wen Na, kerja sama dengan Hublot adalah kejutan yang menyenangkan.

"Ini adalah kombinasi menarik untuk mengintegrasikan representasi waktu kuno dalam budaya tradisional China dan siklus sexagenary bersama Hublot dan jam tangan unggulannya," sebut sang seniman.

"Presentasi animasi Hublot mengejutkan saya, dan seluruh proses kreatif membuat saya merasa bisa bekerja dengan lancar dan bahagia."

Hublot Spirit of Big Bang Black Ceramic Rabbit

Terinspirasi dari konsep Hublot Art of Fusion, Wen Na menginterpretasikan 12 Cabang Bumi (simbol dari kalender tradisional China) dengan imajinasi artistik untuk menampilkan 12 jam ganda yang khas.

Arloji ini mewakili perpaduan esensi budaya China dan konsep pembuatan jam tangan yang inovatif, sekaligus menunjukkan eratnya hubungan antara budaya Timur dan Barat.

Tema Tahun Kelinci terlihat jelas di permukaan dial, di mana beberapa ilustrasi kelinci ditempatkan pada penanda jam ganda yang berbeda.

Para pengrajin di Hublot menggunakan beragam kuas untuk mengecat dial, dan sejumlah detail disajikan dalam sapuan kuas yang sangat halus.

Permukaan dial yang dilukis dengan tangan melewati proses rumit yang memakan waktu lebih dari 40 jam.

Hasilnya, 12 Spirit of Big Bang Black Ceramic Rabbit memiliki dial yang berbeda, membuat setiap arloji ini unik.

Sementara itu, komponen penanda jam mengadopsi desain artistik yang berasal dari 12 Cabang Bumi (Earthly Branches) untuk menghormati budaya China kuno.

Sisanya, elemen desain klasik dari referensi Spirit of Big Bang masih dipertahankan.

Mulai dari cangkang 42 milimeter berbentuk tonneau, enam sekrup "H" pada bezel, screw-down crown karet yang dihiasi huruf H, hingga konstruksi bergaya sandwich.

Bodi cangkang terbuat dari keramik hitam untuk memberikan kontras dari nuansa meriah Tahun Kelinci.

Di sektor dapur pacu, Hublot menyematkan mesin otomatis HUB1710.

Mesin tersebut terdiri dari 185 komponen, beroperasi dalam frekuensi 28.800 vph, dan dibekali cadangan daya 50 jam.

Harga

Hublot x Wen Na Spirit of Big Bang Black Ceramic Rabbit referensi 646.CI.0610.NR.WNA23 dipasarkan seharga 40.000 dollar AS atau lebih kurang Rp 603 juta.

Produksi jam tangan ini dibatasi sebanyak 12 unit saja.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/01/21/072415920/hublot-gandeng-seniman-china-untuk-jam-tangan-bertema-tahun-kelinci

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke