Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cuddle, Jenis Kontak Fisik yang Disukai Pria

KOMPAS.com - Dalam sebuah hubungan, banyak pria mengartikan kontak fisik sebagai salah satu bentuk kasih sayang.

Salah satu yang paling disukai adalah cuddle.

Sebuah penelitian mengungkapkan terkait apa yang dicari pria dalam suatu hubungan untuk membuatnya merasa dicintai dan mencintai.

Bagi kaum Adam, menurut peneliti pria sangat menyukai kontak fisik yang intens dan dalam seperti cuddle.

Melalui sebuah penelitian, para peneliti menemukan fakta apa yang sebenarnya dicari pria dalam sebuah hubungan jangka panjang.

Studi tersebut mengungkapkan kalau pria sangat menghargai sebuah pelukan (cuddle) dan belaian sebagai unsur penting dalam menentukan kebahagian dalam hubungan.

Melansir Web MD, penelitian itu melibatkan sekitar 200 pria berusia 40-70 tahun yang sudah menikah, di lima negara yakni Amerika Serikat, Brasil, Jerman, Jepang, dan Spanyol.

Julia R. Heiman, Direktur The Kinsey Institute for Research in Sex, Gender and Reproduction dari Indiana University, Bloomington mengatakan, pria merasakan kepuasan dalam hubungan dan seksual jika sering cuddle dengan pasangannya.

Berdasarkan studi itu, ditemukan fakta bahwa kebanyakan pria merasa lebih bahagia ketika mereka orgasme bersama pasangan, sering berciuman, berpelukan atau cuddle, sering disentuh, dan dibelai oleh pasangannya.

Kemudian tingkat kepuasan dalam hubungan bagi mereka juga cenderung meningkat seiring waktu.

Dengan kata lain, mereka lebih merasa bahagia dalam hubungan jangka panjang.

Sedangkan wanita membutuhkan waktu lama untuk merasa puas dalam hubungan dan fluktuasinya meningkat dari tahun ke tahun.

Di samping itu, penelitian lain yang dilakukan oleh University of Wisconsin, Madison juga menemukan fakta yang mirip.

Hasil penelitian mereka menyebutkan, seksualitas termasuk sentuhan fisik adalah aspek penting dalam menentukan kualitas hidup seseorang.

Sentuhan fisik ini bisa diartikan sebagai perilaku antarpasangan yang melibatkan kontak fisik untuk saling berkomunikasi, hingga mencurahkan kasih sayang dan kepedulian satu sama lain. 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa hal-hal kecil yang dilakukan sehari-hari dengan pasangan seperti cuddle, dapat membantu meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan dalam hubungan.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/01/25/090946320/cuddle-jenis-kontak-fisik-yang-disukai-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke