Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balas Dendam, Kim Kardashian Pamerkan Tubuh Lebih Langsing

KOMPAS.com - Kim Kardashian berhasil "balas dendam" dengan membuat tubuhnya lebih ramping.

Ya, bintang reality show berusia 42 tahun ini baru saja memamerkan tubuhnya yang jauh lebih langsing dan berbentuk. Tepatnya, menonjolkan perutnya yang rata, pinggul mungil, dan lekuk tubuhnya yang ikonik dalam "mirror pic" yang diambil di sebuah gym dan diunggahnya di Instragram Story miliknya.

Dari unggahan itu, memang dapat terlihat perubahan bentuk tubuh Kim.

Bahkan pendiri brand SKIMS ini baru saja mengungkapkan bahwa dirinya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 9,5kg untuk membuat gaun ikonik milik Marilyn Monroe muat ia gunakan pada Met Gala 2022 lalu, dan mulai mempertahankan bentuk tubuhnya sejak saat itu.

Namun menariknya, para penggemarnya di Twitter rupanya menyebut bentuk tubuh baru Kim itu dengan "revenge body" atau "tubuh balas dendam" karena beberapa bulan setelah acara besar tersebut, Kim berpisah dengan pacar yang baru dikencaninya selama sembilan bulan, Pete Davidson. Apalagi, sebelumnya Kim bercerai dengan Kanye West.

Lebih lanjut, dalam story itu, Kim terlihat tengah berpose dengan entrepreneur David Grutman dan pelatih pribadinya, Senada Greca, lalu menuliskan "Lihat otot-otot yang kami bentuk ini."

Ibu empat anak ini terlihat mengambil fotonya dalam balutan sports bra bergaya low-cut dan scoop-neck yang dipadukan dengan legging bergaya high-wasted dan sneakers abu setelah sebuah sesi workout.

Kim juga membiarkan rambut panjangnya yang kini dicat hitam tergerai dengan poni belah tengah dan ditata menjadi bergaya loose waves.

Grutman pun mengunggah ulang foto yang sama ke akun Instagram miliknya, yang dibalas dengan komentar berbunyi “We crushed it this morning” dari Greca, serta konfirmasi dan Kim yang menulis bahwa mereka bertiga berolahraga bersama selama dua jam dengan emoji api.

“Terlihat sekali perbedaannya! Pertahankan!," tulis salah satu penggemar.

Lalu, ada pula yang mengatakan bahwa foto Kim yang nampak jauh lebih ramping ini harus diberi bingkai dan dipanjang di sebuah galeri seni.

Kim "buka-bukaan" soal penurunan berat badannya

Seperti yang sudah disebutkan, Kim Kardashian membuat dunia entertainment gempar tahun lalu setelah berhasil menurunkan berat badannya beberapa kilogram dan dikritik karena dianggap memberi contoh seseorang untuk kelaparan karena diet atau bersikap seolah menurunkan berat badan itu mudah.

Kim pun mengatakan pada Vogue bahwa untuk membuat gaun ikonik milik Monroe pas digunakan Met Gala, ia harus melakukan diet ekstrem yang membuatnya harus mengeliminasi banyak makanan dari asupan hariannya.

“Aku mencoba (gaunnya) dan tidak muat. Lalu aku berkata, 'Beri aku tiga minggu'" ujarnya pada Vogue.

Ia pun menambahkan bahwa saat wawancara, dirinya sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 7,25kg, meski untuk mendapatkannya butuh perjuangan karena ia tidak mengonsumsi karbohidrat atau gula hampir tiga minggu.

Hal inilah yang membuat banyak penggemar Kim khawatir, dan menekankan bahwa diet ekstrem jauh dari kata sehat.

Kim Kardashian pun membahas soal kontroversi tersebut dalam sebuah wawancara bersama Allure setelahnya.

"Jika aku kelaparan dan melakukannya secara tidak sehat, tentu itu tidak baik. Namun aku berkonsultasi dengan ahli gizi dan memiliki pelatih. Aku juga tidak pernah minum air sebanyak ini sebelumnya. Aku tidak pernah melihat seseorang mengritik mereka yang menurunkan berat badannya untuk berakting, mereka justru disebut jenius karenanya," kata Kim.

“Ada banyak gosip yang salah dan tidak akurat di luar sana," pungkasnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/02/07/052137920/balas-dendam-kim-kardashian-pamerkan-tubuh-lebih-langsing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke