BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan The Palace
Salin Artikel

Biar Makin Romantis, Berikut 3 Rekomendasi Valentine Date Bersama Pasangan

KOMPAS.com – Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari disebut sebagai hari kasih sayang. Tak heran, banyak pasangan menjadikan hari tersebut sebagai momen spesial untuk saling menunjukkan rasa cinta dengan memberikan hal-hal afektif, seperti bunga dan surat cinta.

Selain itu, ada pula pasangan yang memilih meluangkan waktu bersama untuk valentine date. Biasanya, valentine date diisi dengan kegiatan seru dan istimewa yang bisa menunjukkan rasa sayang kepada pasangan.

Bagi Anda yang ingin melakukan valentine date, tiga kegiatan berikut bisa jadi rekomendasi. Simak penjelasannya.

1. Art date

Jika Anda ingin kencan Valentine terasa berbeda dan artsy, cobalah mengajak pasangan untuk melakukan art date. Selain menyenangkan, ide kencan ini dapat memberikan kenangan berharga berupa karya seni yang dibuat.

Saat ini, ada banyak kelas-kelas seni yang menawarkan pelatihan membuat karya seni. Anda dan pasangan bisa memilih salah satu kelas seni tertentu, misalnya kelas pembuatan tembikar. Dalam kelas ini, Anda dan pasangan bisa membuat aneka porselen dari tanah liat.

Selain tembikar, Anda dan pasangan bisa pula mengikuti kelas melukis. Di kelas ini, Anda dan pasangan akan diajarkan langkah-langkah membuat lukisan tertentu, misalkan buah-buahan atau pemandangan. Jadi, Anda dan pasangan tak perlu khawatir dengan hasil lukisan yang buruk.

Agar art date membekas, jangan lupa saling bertukar hasil kriya atau lukisan bersama pasangan, ya.

2. Fine dining

Makan di restoran bersama pasangan merupakan hal biasa. Akan tetapi, jika dilakukan dengan konsep fine dining, momen makan bersama bisa menjadi lebih berkesan.

Berbeda dengan restoran biasa, restoran fine dining menyuguhkan suasana romantis berkat peralatan makan, hidangan, pelayanan, interior, pemandangan, dan alunan musik instrumental. Bahkan, ada pula restoran yang menyediakan ruang privat. Dengan demikian, privasi Anda dan pasangan terjaga. Keintiman pun bisa terbangun.

3. Movie date

Rekomendasi valentine date lain yang bisa dilakukan adalah menonton film. Selain menghibur, film juga memberikan pelajaran hidup secara tersirat dari cerita yang ditampilkan.

Agar movie date nyaman dan berkesan, datanglah ke bioskop premium yang menyediakan kursi empuk dengan bantal. Alternatif yang lebih murah, Anda bisa melakukan kegiatan tersebut di rumah dengan menonton film di platform layanan video-on-demand.

Itulah tiga rekomendasi valentine date yang bisa Anda lakukan agar hari kasih sayang makin berkesan. Jangan lupa, saat berkencan, berikan pula hadiah Valentine agar semakin berkesan. Misalnya, perhiasan.

Untuk diketahui, masing-masing jenis perhiasan memiliki makna emosional tersendiri yang bisa menyalurkan rasa sayang Anda kepada pasangan.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memberikan aneka perhiasan berlian dari The Palace Jeweler. Khusus Februari yang dikenal dengan bulan kasih sayang, gerai perhiasan ini menghadirkan koleksi Lovable Pendant yang cocok untuk menyatakan keseriusan kepada pasangan.

Adapun koleksi Lovable Pendant terdiri dari enam desain diamond pendant bernuansa white gold yang berhiaskan lima butir berlian dengan kualitas warna H dan tingkat kemurnian very slightly included (H VS).

Liontin berlian pada koleksi tersebut merupakan hadiah sempurna untuk melengkapi keromantisan hubungan. Pasalnya, perhiasan ini melambangkan makna kepemilikan dan mengartikan bahwa si dia adalah orang yang sangat berharga bagi Anda.

Perhiasan lain dari The Palace Jeweler yang bisa menjadi inspirasi hadiah kepada pasangan sebagai ungkapan rasa cinta adalah Ruby Chain Bracelet. Gelang bertatahkan ruby ini berbentuk oval dan pear.

Gelang sendiri merupakan simbol ikatan hubungan. Sementara itu, ruby kerap dianggap sebagai simbol kedamaian, kekuatan, serta cinta.

Makna perhiasan terhadap hubungan emosional manusia dijelaskan secara mendalam pada kolaborasi The Palace Jeweler x film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJLP) yang hadir di bioskop mulai Kamis (2/2/2022).

Mengusung jargon “Therlengkap, Therjangkau, Therjamin” atau 3T, gerai perhiasan tersebut menawarkan pengalaman berbelanja dengan beragam koleksi perhiasan yang lengkap. Harga perhiasan berlian pun terjangkau. Anda bisa mendapatkan liontin berlian berkualitas, gelang berlian asli, dan kalung berlian cantik mulai dari Rp 888.000 khusus koleksi Moela.

Selain itu, The Palace Jeweler juga menyediakan exclusive diamond jewellery yang terjamin keasliannya.

Informasi lebih lengkap mengenai produk perhiasan dari The Palace Jeweler bisa diakses melalui akun media sosial Instagram, TikTok, dan situs web resmi The Palace Jeweler.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/02/17/171700720/biar-makin-romantis-berikut-3-rekomendasi-valentine-date-bersama-pasangan-

Bagikan artikel ini melalui
Oke