Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

12 Kata-Kata Motivasi untuk Mengembalikan Semangat

KOMPAS.com - Mungkin kita memang memilih pekerjaan yang tengah dijalani berdasarkan passion dan kemampuan yang dimiliki.

Kendati demikian terkadang burnout atau rasa stres kronis yang dapat menyebabkan seseorang merasa lelah secara mental maupun fisik pun sering mendadak datang tanpa diundang, terlepas dari jenis pekerjaan yang dipilih.

Akibatnya, kita tidak lagi semangat dalam bekerja dan pekerjaan serta tugas-tugas pun terbengkalai.

Nah di saat seperti inilah, terkadang kita membutuhkan kata-kata motivasi yang dapat mendorong diri untuk kembali produktif dan bisa mengejar semua tujuan serta mimpi kita.

Misalnya saja, kata-kata motivasi berikut ini.

“Konsentrasikan seluruh pikiran kita pada pekerjaan yang ada. Cahaya matahari tidak akan membara sampai kita fokus,” - Alexander Graham Bell

“Aku sangat percaya dengan keberuntungan, dan aku percaya jika aku bekerja lebih keras, hasil yang ku terima pun semakin baik,” -
Thomas Jefferson

“Ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik dari diri kita saat ini, segala sesuatu di sekitar kita juga akan menjadi lebih baik.”
Paulo Coelho

“Kesempatan kerap dilewatkan oleh banyak orang karena kesempatan terlihat seperti memakai sebuah overall dan nampak merepotkan.”
Thomas Edison

“Kamu harus bangun setiap pagi dengan semangat agar bisa tidur dengan kepuasan.”
George Lorimer

“Jangan menilai hari dengan apa yang kita tuai, namun apa yang kita tanam.”
Robert Louis Stevenson

“Satu pikiran positif di pagi hari saja sebenarnya sudah dapat mengubah harimu.”
Dalai Lama

“Kita hidup seakan jam per harinya tidak cukup, namun jika kita melakukan setiap hal dengan tenang dan hati-hati, kita akan menyelesaikannya dengan lebih cepat dan tidak terlalu stres.”
Viggo Mortensen

“Waktu itu sama bagi setiap orang. Setiap orang memiliki jumlah jam dan menit yang sama persis setiap harinya. Orang kaya tidak bisa membeli lebih banyak waktu, begitu pula ilmuwan yang tidak dapat menemukan menit baru. Lalu, tentu kita juga tidak bisa menyimpan waktu untuk menggunakannya pada keesokan harinya. Kendati demikian, waktu tetap sangat adil dan pemaaf. Terlepas dari berapa banyak waktu yang telah kita sia-siakan di masa lalu, kita masih memiliki hari esok.”
Denis Waitley

“Jangan berharap sesuatu akan lebih mudah, namun berharaplah agar kita lebih baik.”
Jim Rohn

“Lakukan pekerjaan sulit terlebih dahulu. Sebab, pekerjaan mudah akan menyelesaikan dirinya sendiri.”
Dale Carnegie

“Menumbuhkan etos kerja yang baik adalah kuncinya. Sesuaikan diri dengan apapun yang kamu lakukan, entah itu menjadi seorang petugas kebersihan maupun pekerjaan musim panas pertamamu, karena etos kerja itu akan direfleksikan dari apapun yang kita lakukan dalam hidup.”
Tyler Perry

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/02/24/070000420/12-kata-kata-motivasi-untuk-mengembalikan-semangat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke