Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gaya Jepang dalam Koleksi Autumn Winter 2023 Onitsuka Tiger di Milan Fashion Week

KOMPAS.com - Memakai banyak lapisan di baju adalah bagian penting dari budaya Jepang. Tata cara mengenakan kimono misalnya, adalah sebuah ritual yang dilakukan dengan memakai kain demi kain dengan berbagai bobot, dari pakaian dalam yang ringan sampai kimono asli di luarnya, yang kemudian diakhiri dengan ikat pinggang lebar.

Terinspirasi dari tradisi ini, brand fashion asal Jepang Onitsuka Tiger merilis koleksi Autumn Winter 2023, dengan gaya berbusana Jepang.

Mengingat akarnya sebagai brand olahraga, koleksi kontemporer ini juga mengkombinasikan fashion dengan olahraga, serta warisan budaya dengan inovasi.

Onitsuka Tiger menggelar koleksi Autumn Winter 2023 di Milan Fashion Week pada Rabu, 22 Februari 2023. Di bawah arahan creative director Andrea Pompilio, brand ini menyajikan koleksi bertema “Urban Layering”.

Hasilnya adalah koleksi yang memberi kesan aktif, namun fokus pada estetika urban. Kita bisa melihat mantel oversized terbuat dari faux fur berbahan kain needle-punch, mantel tailored berbahan wol melton yang memiliki efek see-through dengan detail padding jelas di belakang dan rajutan martingales, dan mantel pendek bersiluet lepas dengan kerah syal.

Sementara itu, bahan melton dipakai untuk jaket oversized berkancing tiga dan mantel.

Sejak 1956, Zanter telah menyediakan baju kerja down wear untuk ekspedisi Antartika dan berbagai tim eksplorasi selama lebih dari 60 tahun.

Bulu angsa yang dipakai adalah virgin down berkualitas tinggi, dan proses down-proof digunakan untuk mencegah bulu-bulunya agar tidak mencuat dari bahan pelapis.

Semua item yang dipamerkan bisa digunakan bersama-sama satu sama lain sebagai lapisan untuk membuat siluet bervolume.

Look ini dilengkapi oleh layering bawahan. Baggy trousers berbahan nylon dan melton, dan shorts dari quilted chiffon dengan padding see-through dipakai di atas boxer.

Sedangkan ikat pinggang sash dan drawstrings yang dirancang dalam berbagai dress bahan georgette dan chiffon memberi kualitas feminin; baik dress panjang maupun pendek memiliki siluet yang flowing.

Kali ini Pampilio memakai palette warna minim, dimulai dengan warna hitam signature yang ditambahkan nuansa warna abu-abu, beige dan percikan pumpkin orange.

Yang menarik, dalam acara ini terlihat sepatu yang berbeda dari koleksi Onitsuka Tiger yang biasa kita kenal.

Sepatu-sepatu ini dirancang untuk suasana kota, yakni ankle boots dan below-the-knee boots dari bahan kulit, atau trainers yang berevolusi dari sepatu bergaya outdoor yang dipadukan dengan partially hallowed soles.

Semua ini diberi logo baru Onitsuka Tiger dengan tulisan yang lebih mencolok dalam warna kuning dan hitam, warna-warna signature dari brand Onitsuka Tiger.

Bila kamu penasaran, nantikan saat koleksi ini masuk ke Indonesia ya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/02/25/121450820/gaya-jepang-dalam-koleksi-autumn-winter-2023-onitsuka-tiger-di-milan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke