Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kombinasi Bahan Vegan Dalam Skincare, Bisa Hidrasi Kulit 24 Jam

KOMPAS.com - Perubahan pola makan dan asupan air yang menurun saat berpuasa bisa berdampak pada kondisi kulit.

Seperti munculnya masalah kulit kering karena kulit kehilangan kelembapan hingga elastisitasnya berkurang.

Akibat dari kondisi tersebut, tampilan kulit yang kering bisa membuatnya tampak lebih kusam karena tingkat hidrasinya tidak cukup melembapkan.

Demi menjaga kondisi kulit agar tetap lembap, sebaiknya kita menerapkan pola hidup sehat, mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan mengonsumsi makanan nutrisi seimbang.

Tapi perawatan dari luar seperti penggunaan skincare yang bisa menghidrasi kulit juga dapat membantu mengatasi masalah ini.

Rangkaian skincare BASE yang vegan friendly

Menyambut bulan Ramadhan 2023, lini skincare BASE merilis rangkaian perawatan kulit wajah bertajuk Base Hydration Line.

Rangkaian skincare ini memiliki kandungan bahan utama berbasis vegan yang punya manfaat dalam menghidrasi kulit selama 24 jam berupa face mist dan sleeping gel mask.

All day quick comfort face mist

All day quick comfort face mist mengandung tiga bahan vegan yang berperan sebagai “perangkat” pertolongan pertama pada kulit saat mengalami gangguan.

Tiga kandungan utamanya adalah Hypochlorus Acid, Snow Mushroom dan Centella Asiatica & Hearleaf Extract. Selain itu juga diperkaya dengan teh hijau, ekstrak cammomile dan vitamin E.

Berikut manfaat kandungan vegan yang terkandung dalam rangkaian Hydration Line tersebut:

Hypochlorous Acid

Bahan baku satu ini merupakan antibakteri alami yang berfungsi sebagai “benteng” pertahanan melawan bakteri pada saat beraktivitas.

Hypochlorous Acid sangat efektif membunuh bakteri penyebab jerawat atau iritasi kulit

Snow mushroom

Snow mushroom cukup populer dijadikan sebagai bahan baku skincare yang berfungsi untuk menghidrasi kulit.

Kehadiran jenis jamur yang diambil langsung dari Korea Selatan ini dapat memberikan hidrasi intens dan mempertahankan kelembapan kulit yang kenyal.

Centella Asiatica & Heartleaf extract

Duo bahan skincare ini saling bekerja sama dalam meningkatkan ketenangan kulit dan melawan jerawat, terutama mengurangi peradangan dan kemerahan.

Multitasking mist

Selain meningkatkan hidrasi dan menyegarkan kulit, juga berperan penting dalam memberikan efek soothing pada kulit dan menenangkan jerawat.

Essential antibacterial

Kandungan antibakteri organiknya efektif membunuh bakteri jahat penyebab jerawat dan iritasi, serta merawat kondisi kulit seperti eksim atau atopik.

Berdasarkan kombinasi bahan baku berbasis vegan, Co-founder dan CPO Base Ratih Permata Sari mengatakan bahwa All Day Quick Comfort Face Mist ini sudah terbukti melalui uji laboratorium bisa meningkatkan hidrasi, menyegarkan dan berperan penting dalam memberikan efek menenangkan pada kulit dan jerawat.

"Face mistnya juga dikemas dengan kemasan khusus yang mampu menyemprotkan face mist secara efektif dan efisien tanpa sensasi basah yang mengganggu,"

Demikian kata Ratih dalam peluncuran Base Hydrating Line dan kampanye "Good Radiant Energy" di Jakarta, baru-baru ini.

Dreamy Glow Postbiotic Gel Mask

Selain diperkaya dengan rose water dan glycerine, masker wajah untuk menghidrasi kulit ini juga dikemas dengan kandungan vegan friendly.

Seperti kandungan Ceramide NP, shea butter dan trio golden millet. Berikut manfaat dari sejumlah bahan tersebut.

Golden millet

Golden millet adalah sejenis biji-bijian yang diambil dari Swiss yang sebetulnya kerap dijadikan bahan utama pembuatan roti seperti sour dough.

Namun bahan baku ini telah lama dikenal akan manfaatnya dalam menghasilkan natural kalsium yang bisa memperlambat penuaan dini.

Serat bebas gula yang terkandung pada golden millet kemudian difermentasi dengan bakteri yang menghasilkan postbiotic lactobacillus ferment.

Kandungan ini berperan sebagai “agen” perbaikan dan pelembap yang memberi manfaat tambahan dalam meredakan inflamasi.

Ceramide NP

Kandungan ceramide NP berasal dari tumbuhan dan ditemukan pada kulit, namun jumlahnya menurun seiring bertambahnya usia.

Base kemudian membuat formulasi untuk memasukkan bahan baku yang satu ini sebagai lini perawatan wajah karena khasiatnya dikenal dapat membangun barrier pada kulit.

Shea butter

Lemak yang diekstraksi dari pohon kacang shea dari Afrika ini kaya akan vitamin A, E, dan F serta memiliki antioksidan tinggi dan asam lemak.

Nutrisi ini menjadikannya sebagai pelembap kulit terutama untuk kulit kering tanpa terasa berminyak.

Tanpa bahan aktif yang rumit, masker gel BASE tetap memberikan dampak maksimal untuk meningkatkan hidrasi kulit, melembutkan, menenangkan, dan mudah dilapisi dengan perawatan kulit apa pun.

"Kombinasi peran keduanya dapat menjadi beauty tools efektif dalam menjaga kulit tetap terhidrasi, kenyal dan glowing, sejak fajar hingga senja, sejak sahur hingga buka puasa hingga sahur lagi," pungkas Ratih.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/03/17/150950220/kombinasi-bahan-vegan-dalam-skincare-bisa-hidrasi-kulit-24-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke