Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berapa Kira-kira Total Harta Kekayaan Michelle Yeoh?

KOMPAS.com - Pada Minggu, 12 Maret 2023 lalu, aktris asal Malaysia Michelle Yeoh dinobatkan sebagai Best Actress alias aktris terbaik dalam gelaran Academy Awards ke 95 atas akting fenomenalnya di film Everything Everywhere All At Once.

Hal ini pun membuat Yeoh menjadi perempuan Asia pertama yang berhasil memenangkan gelar Best Actress di Piala Oscar.

Karier Yeoh sendiri dimulainya pada tahun 1983, tepatnya setelah perempuan kelahiran tahun 1962 ini dinobatkan sebagai Miss Malaysia.

Setelah itu, kariernya pun terus menanjak perlahan, dan wajah cantiknya pun mulai sering menghiasi berbagai film action Hong Kong sebelum mendapatkan peran utama di film Yes, Madam! (1985) yang membuat namanya melejit hingga menjadi bintang dunia seperti saat ini.

Nah melihat prestasi dan kesuksesannya di dunia hiburan ini, tak mengherankan bila banyak yang bertanya-tanya, “sebenarnya berapa nilai kekayaan Michelle Yeoh?”

Dikutip dari Celebrity Net Worth, nilai kekayaan Michelle Yeoh diperkirakan mencapai total 40 juta dolar AS (sekitar Rp 615 miliar) per Maret 2023.

Kekayaan Michelle Yeoh tersebut tentu tidak mengagetkan. Pasalnya, perjalanan karier Yeoh telah berjalan selama empat dekade, sangat berkontribusi pada total kekayaannya kini.

Sebut saja peran memukaunya sebagai lawan main Pierce Brosnan dalam film Tomorrow Never Dies, salah satu film ternama yang membuatnya dijuluki “James Bond wanita” oleh Brosnan.

Film ini berhasil meraup keuntungan sebesar 333 juta dolar AS (sekitar Rp5,1 triliun), tiga kali lipat dibanding budget filmnya yang hanya sekitar 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,5 triliun) saja.

Perannya sebagai Yu Shu Lien di Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000) juga tak kalah memukau.

Bahkan, film ini membuatnya mendapat pujian dan berhasil masuk nominasi British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) untuk kategori Best Actress.

Film ini juga menjadi film non Inggris pertama yang berhasil meraup 100 juta dolar di Amerika Serikat, yang tentu saja berkontribusi pada total kekayaan Yeoh.

Bukan hanya itu, Michelle Yeoh juga mendapat gaji yang cukup besar dari berbagai serial dan film yang dibintanginya.

Menurut StyleCaster, Yeoh dilaporkan dibayar sebesar 70.000 dolar AS (Rp1 miliar) per episode The Witcher: Blood Origin (2022) sehingga meraup total 420.000 dolar AS (sekitar Rp6,4 miliar) untuk enam episode.

Lalu pada 2018, Yeoh tampil sebagai Eleanor Sung-Young di Crazy Rich Asians. Yeoh pun dilaporkan mendapatkan cek bernilai 500.000 (sekitar Rp7,6 miliar) hingga dua juta dolar AS (sekitar Rp30 miliar) dari film ini.

Film Blockbuster lainnya yang ia bintangi, seperti Memoirs of a Geisha (2005), film science fiction thriller Sunshine (2007), dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017) juga menghasilkan lebih dari 800 juta dolar AS (sekitar Rp12,3 triliun).

Sementara itu, film-film seperti Kung Fu Panda 2 (2011), Last Christmas (2019) dan film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021), juga telah melampaui angka 100 juta dolar AS (sekitar Rp1,5 triliun).

Kekayaan Yeoh ini juga diperkirakan akan melonjak, melihat masih banyak deretan film populer yang akan dibintanginya, seperti Avatar 3, Avatar 4, dan film yang diadaptasi dari musikal Broadway Wicked.

Benda mewah milik Michelle Yeoh

Menurut laporan Yahoo Finance, Michelle Yeoh dan pasangannya, pembalap dari tim Peugeot Jean Todt, memiliki tiga mansion mewah bergaya abad 18 yang salah satunya ada di Geneva, Swiss.

Penampilan mansion tersebut pun sangat mengagumkan, dengan ruang tamu mewah yang disinari cahaya alami, memiliki sebuah ruang belajar dari kayu, dan dihiasi dengan interior bertema pastel yang bernuansa Swiss.

Sementara itu, dua mansion lain miliknya terletak di Malaysia dan Prancis.

Selain rumah, aktris berusia 60 tahun ini juga memiliki minat pada berlian dan batu permata, dan sering tertangkap kamera tengah mengenakan perhiasan mewah dari label ternama, seperti Chopard dan Tasaki Atelier dalam berbagai kesempatan.

Lalu, Yeoh juga dikenal sebagai brand ambassador brand jam tangan mewah Richard Mille dan dilaporkan pula bahwa ia menyukai jam tangan mewah.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/03/17/211027220/berapa-kira-kira-total-harta-kekayaan-michelle-yeoh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke