Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelembap hingga Hand Cream, Ini Rahasia Kulit Cantik Jisoo Blackpink

KOMPAS.com - Semua anggota Blackpink memang memiliki kulit mulus dan indah. Namun, kulit Jisoo lah yang paling mencolok karena nampak memiliki kecantikan alami.

Cantiknya kulit Jisoo ini memang tak mengherankan. Pasalnya, sesibuk dan sepadat apapun jadwal dirinya sendiri dan Blackpink, Jisoo selalu memprioritaskan perawatan kulitnya.

Namun untungnya, artis cantik ini rupanya tidak pelit untuk membagikan rincian rutinitas skincare berikut semua produk yang ia gunakan, sehingga para penggemar bisa mencoba menirunya.

Dilansir dari Lifestyle Asia, berikut tips dan ritual skincare Jisoo untuk mendapatkan glass skin cantiknya.

Jisoo selalu memakai pelembap

Dalam acara Get It Beauty pada tahun 2022 lalu, Jisoo yang juga sempat tampil dalam drama Korea Snowdrop ini mengatakan bahwa dirinya memiliki kulit kering, sehingga hidrasi menjadi kunci rutinitas skincare yang dilakukannya.

Menurutnya, pelembap bukan hanya dapat mencegah kekeringan kulit, namun juga memperlamnbat proses penuaan dan menenangkan kulit sensitif.

Untuk pemakaian, pelembap harus diaplikasikan segera setelah wajah dibersihkan, baik pada siang maupun malam hari.

Mengaplikasikannya segera setelah mandi juga dapat membantu pelembap sehingga dapat melembapkan kulit lebih baik.

Jisoo senang menggunakan sheet masks

Produk skincare lain yang penting untuk meningkatkan hidrasi adalah sheet mask, dan Jisoo pun menggunakannya.

Bahkan, ia bisa menggunakan sheet mask sebanyak dua hingga tiga, bergantung dari kebutuhan.

Jisoo pun menambahkan, ia selalu menggunakan sheet mask yang sama sepanjang hari untuk "menjaga esensinya".

Sheet mask sendiri sudah seperti quick fix agar wajah nampak berkilau secara instan, sembari melembapkan dan memasukkan antioksidan ke dalam kulit setiap kali digunakan.

Lebih lanjut, Jisoo juga menggunakan sheet mask jenis pore-control untuk menenangkan kulitnya.

Jika bingung, masker jenis pore-control ini akan menimalisir pori, seperti clay mask, produk yang dapat mengeringkan sebum di bawah pori-pori dan dapat membersihkan kulit secara mendalam serta membebaskannya dari segala kotoran yang dapat menyebabkan jerawat.

Hasilnya, kulit terlihat kenyal dan lebih muda dengan pori-pori yang terlihat lebih sedikit.

Jisoo menyukai produk anti aging

Seperti namanya, produk anti aging merupakan produk yang dapat membantu mempertahankan kekenyalan kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, membuat kulit lebih bercahaya, serta meningkatkan kepercayaan diri.

Jisoo sendiri menggunakan J.ONE Jelly Pack, Hada Labo Arbutin Whitening Lotion serta The Avene Gentle Toning Lotion untuk melindungi dan melembutkan kulitnya.

Menurut Mayo Clinic, ada beberapa kandungan umum dalam krim anti kerutan seperti retinoid, vitamin C, asam hidroksi, peptida, dan niacinamide, yang semuanya telah terbukti dapat memperbaiki penampilan kulit.

Lip scrub dan hand cream

Terakhir, Jisoo mengatakan bahwa ia menggunakan lip scrub dan lip balm untuk membuat bibirnya tetap kenyal dan melindunginya dari sinar UV yang berbahaya.

Jisoo pun menggunakan Vaseline Repairing Jelly klasik untuk mencegah bibirnya pecah-pecah.

Sedangkan untuk scrub bibir, Jisoo menggunakan Lush Bubblegum Lip Scrub, yang memiliki rasa manis seperti permen, membuatnya enak untuk diaplikasikan.

Lip balm sendiri membantu mencerahkan bibir dengan menyembunyikan bintik-bintik kusam dan gelap, sekaligus membuatnya menjadi kanvas sempurna agar lipstik mudah digunakan.

Selain itu, Jisoo juga menggunakan hand cream untuk meningkatkan kelembapan kulit dan membantu mencegah penuaan dini.

Menggunakan hand cream ini juga sangat penting, mengingat kulit di atas tangan kita lebih cepat kering karena memiliki kelenjar sebaceous yang lebih sedikit.

Untuk hand cream, Jisoo menggunakan Pivoine Flora Hand Cream dari L'Occitane.

 

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/03/18/121200120/pelembap-hingga-hand-cream-ini-rahasia-kulit-cantik-jisoo-blackpink

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke