Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kampanye Ramadhan #SerunyaBareng TikTok, Remake Lagu Bimbo hingga Web Series Eksklusif

Berbagai program dan kegiatan seru dijalankan mulai 20 Maret hingga 23 April mendatang yang bisa dinikmati para pengguna media sosial ini.

Kemeriahan perayaan Ramadhan ini termasuk challenge konten kreatif di TikTok, berinteraksi dengan kreator dan selebritas papan atas di TikTok LIVE, hingga berbelanja di TikTok Shop.

"Melalui kampanye #SerunyaBareng, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merasakan serunya kebersamaan di bulan Ramadan melalui interaksi kreatif yang terjadi di dalam aplikasi," kata Mahwari Sadewa Jalutama, Country Head of Operations, TikTok Indonesia dalam jumpa media secara virtual, akhir pekan lalu.

Ia mengatakan, antusiasme pengguna TikTok selama Ramadhan cukup tinggi, terbukti peningkatan jumlah view hingga 70 persen dan jumlah unggahan video hingga 66 persen pada tahun lalu.

Berikut daftar program #SerunyaBareng yang hadir di TikTok selama Ramadhan ini.

  • Remake lagu "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya"

Perayaan Ramadan di TikTok tahun ini dimeriahkan dengan jingle yang terinspirasi dari lagu "Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya" karya grup legendaris, Bimbo.

Mahwari mengatakan, lagu legendaris ini dipilih karena lekat dengan kenangan Ramadhan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Sosok Bimbo yang berkiprah selama puluhan tahun di dunia musik juga dianggap memiliki penggemar lintas usia yang cukup banyak di TikTok.

  • Web series 12 episode

Untuk pertama kalinya, TikTok akan merilis konten eksklusif Ramadan berupa web series bertajuk Ramadan Indah.

Diperankan oleh sejumlah kreator TikTok, serial ini akan berkisah soal pengalaman anak perempuan bernama Indah saat menjalani puasa bersama keluarganya.

Bertajuk Ramadan PASti Berkah (20 Maret-5 April), THR PASti Melimpah (6-11 April), dan Lebaran PASti Meriah (12-14 April), akan ada berbagai livestream interaktif dan katalog produk di tab Shopping Center berisi flash sale, diskon, hingga game seru dengan hadiah utama berupa perjalanan umrah.

  • Karnaval Ramadan

Program yang isiarkan langsung setiap minggu ini akan menghadirkan kolaborasi kreatif dari kreator secara live.

Selain itu, ada juga program "Ngabuburit LIVE" yang berisi tips dan inspirasi setiap hari menjelang waktu berbuka, serta pertunjukan musik dengan penampilan spesial dari kreator dan selebritas Indonesia serta game seru.

  • Ngabuburit

Menyambut Idul Fitri, TikTok akan mengajak para penggunanya menemukan #SerunyaNgabuburitBareng secara luring melalui Festival #SerunyaBareng pada 15 April di MBloc Space, Jakarta.

Festival ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seru, seperti instalasi seni, workshop bareng kreator, peragaan busana, kegiatan kuliner, dan masih banyak lagi.

Sejumlah musisi juga akan ikut hadir memberikan penampilan istimewanya termasuk Rossa.

"Tahun kemarin aku juga ikut di salah satu livestream Ramadan di TikTok LIVE yang ternyata seru banget! Tahun ini, aku memutuskan ikut tampil di program #NgabuburitBareng di TikTok LIVE untuk menghibur komunitas TikTok dan Pecinta Rossa," kata Rossa.

Pelantun "Tegar" itu memang kerap berbagi kebersamaan dengan keluarganya lewat akun @rossa.official di TikTok.

  • Challenge mingguan

Sama seperti tahun lalu, TikTok juga akan mengadakan challenge mingguan dengan berbagai kategori mulai dari konten yang menghibur hingga inspiratif dengan tagar #SerunyaBareng.

Untuk ikut merayakan serunya Ramadan bareng TikTok, pengguna dapat mengakses tagar #SerunyaBareng atau mengunjungi laman kampanye #SerunyaBareng di TikTok.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/03/27/124628120/kampanye-ramadhan-serunyabareng-tiktok-remake-lagu-bimbo-hingga-web-series

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke